spot_img

PMKB Kecewa Aspirasinya Tidak Diterima Anggota DPRD Tana Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA – Puluhan warga tergabung dalam Pemuda dan Masyarakat Kayuosing Bersatu (PMKB), geruduk gedung DPRD Tana Toraja, Senin (21/03/2022).

Mereka menyambangi kantor wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasi, lantaran Lembang Kayuosing, Kecamatan Rembon, hingga kini belum menikmati listrik. Padahal sejak tahun 2019 Pemerintah setempat sudah melayangkan permohonan ke BUMN PLN untuk pemasangan listrik.

Parahnya lagi, Lembang Kayuosing sangat dekat dengan kawasan PLTA Malea Hydropower di Randanbatu Makale.

PMKB dua kali geruduk gedung DPRD Tana Toraja lantaran tidak ada anggota dewan yang menerima aspirasi mereka. Setelah berdialog dan koordinasi dengan petugas kepolisian mengawal jalannya aksi, akhirny aktivis PMKB kembali dengan menggerutu dan kecewa karena gedung DPRD lengang.

“Kami sudah menyurat ke DPRD Tana Toraja, bahwa Senin (21/03/2022) akan menyampaikan aspirasi. Herannya, tidak satupun anggota dewan berada ditempat,” terang Jenderal Lapangan Aksi, Sriwanus Erpi Balatau.

Menurut Sriwanus, aspirasi yang disampaikan ke dewan sangat urgen mencerdaskan generasi muda. Pasalnya masa pandemi Covid-19, pelajar, siswa, maupun mahasiswa belajar daring. Lantaran listrik belum ada, terpaksa anak sekolah harus naik ke gunung mencari signal hingga malam hari.

Meskipun kecewa setelah silih berganti orasi depan gedung DPRD Tana Toraja, namun anggota dewan tak kunjung temui, dan akhirnya PMKB menyampaikan aspirasinya. Selain PLN diminta segera menuntaskan pembangunan PLN di Lembang Kayuosing, juga DPRD Tana Toraja dituntut mendengar, menampung dan melaksanakan aspirasi masyarakat Lembang Kayuosing.

Baca juga :  Warga Maros Ubah Kotoran Sapi Jadi Energi Alternatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Serahkan SK Kepengurusan ke Korwil Pinrang, Risal Bakri Harap Jaga Marwah FPII

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sulsel Muh Risal Bakri menyerahkan SK (Surat Keputusan)...

Wakil Dekan FT Unhas Akui Kematian Virendy Tanggung Jawab Panitia, Hakim : Untuk Apa Saudara Keluarkan Rekomendasi ?

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dua pejabat Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas), Senin (29/04/2024) sore diperiksa majelis hakim Pengadilan...

Target Capai 14 Persen, Sekda Toraja Utara Buka Rakor Penurunan Stanting

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.– Rapat koordinasi dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Toraja Utara dibuka secara resmi...

Banjir di Luwu, Ketua Ipmil Raya UMI Desak Pemerintah Setempat Memberikan Perhatian Khusus

PEDOMANRAKYAT, LUWU - Tana Luwu, atau Luwu Raya, yang sering dijuluki Bumi Sawerigading, adalah bagian dari warisan bersejarah yang...