Lowongan Kerja Februari 2022, BKKBN Terima Lulusan D3 dan S1 Berbagai Jurusan

Tanggal:

Follow Pedomanrakyat.co.id untuk mendapatkan informasi terkini.

Klik WhatsApp Channel  |  Google News

PEDOMANRAKYAT - Beberapa instansi pemerintah membuka lowongan kerja pada Februari 2020.

Salah satu diantaranya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang membuka sejumlah posisi untuk lulusan D3 dan S1 berbagai jurusan.

Informasi lowongan kerja ini disampaikan BKKBN melalui akun Instagram resminya.

“Hai, #SobatBKKBN. Kali ini BKKBN akan mengadakan pengadaan langsung jasa lainnya perorangan, lho! Pengadaan ini merupakan pengadaan jasa lainnya Tahun Anggaran 2022,” tulis akun Instagram @bkkbnofficial, Senin (21/02/2022).

Lowongan dan Kualifikasi

Posisi yang terbuka dan syarat atau kualifikasi  bagi pelamar sebagai berikut:

  1. Program Assistant Bidang Umum

- Minimal lulusan S1 pada bidang antara lain  Ekonomi Manajemen/Akuntansi)/Sosial/Administrasi Publik dan/atau pendidikan formal setingkat lain yang relevan dengan isu stunting.

- Pengalaman kerja minimal 1 tahun, diutamakan di bidang Ekonomi (Manajemen/Akuntansi)/Sosial/Administrasi Publik dan/atau bidang lain yang relevan dengan isu stunting.

- Pengalaman terkait bidang kesekretariatan, manajemen dan administrasi (perencanaan program dan anggaran, pertanggungjawaban keuangan di pemerintahan, dan pelaksanaan kegiatan di tingkat nasional, regional dan provinsi), serta memilki pengalaman di bidang kehumasan.

  1. Program Assistant Bidang Program dan Kegiatan

- Pendidikan minimal Sarjana (S1) pada bidang antara lain kesehatan/gizi/sosial dan/atau pendidikan formal setingkat lain yang relevan dengan isu stunting.

- Pengalaman kerja minimal 1 tahun, diutamakan di bidang Kesehatan/gizi/sosial dan/atau bidang lain yang relevan dengan isu stunting.

- Punya kemampuan dan pengalaman dalam analisis data.

  1. Program Assistan Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi

- Pendidikan minimal Sarjana (S1) pada bidang antara lain kesehatan/demografi/statistik/teknologi informasi dan/atau pendidikan formal setingkat lain yang relevan dengan isu stunting.

- Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bidang Kesehatan/demografi/statistik/teknologi informasi dan/atau bidang lain yang relevan dengan isu stunting.

- Punya kemampuan dan pengalaman dalam analisis data.

  1. Office Assistant Bidang Administrasi Umum
Baca juga :  Sat Resnarkoba Polres Sidrap Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

- Minimal lulusan D3 Adminstrasi Pemerintahan/Sekretaris, atau pendidikan formal lain yang relevan dengan administrasi perkantoran.

- Pengalaman kerja minimal 1 tahun pada bidang kesekretariatan/pengelolaan perkantoran.

- Pengalaman pernah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan perkantoran (diutamakan kegiatan kantor pemerintah).

  1. Office Assistant Bidang Fasilitasi Kehumasan

- Minimal D3 Manajemen/komunikasi atau pendidikan formal lain yang relevan dengan kehumasan.

- Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam bidang kesekretariatan.

- Pengalaman pernah terlibat dalam pekerjaan yang berhubungan dengan komunikasi/kehumasan.

Officer Assistant Bidang Administrasi Keuangan

- Minimal lulusan D3 Ekonomi/Akuntansi/Manajemen atau pendidikan formal lain yang relevan dengan Administrasi Keuangan.

- Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam bidang kesekretariatan.

- Pengalaman dalam pekerjaan yang berhubungan dengan administrasi/keuangan, khususnya pada sektor pemerintah.

Berkas yang Disiapkan

  1. Kartu identitas sebagai WNI (misalnya KTP, paspor, atau surat keterangan domisili tinggal.)
  2. Mempunyai NPWP

Persyaratan Umum Pelamar

  1. Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau Anggota TNI Polri yang masih aktif.
  2. Bersedia bekerja secara penuh 5 hari kerja dalam seminggu (8 jam/hari) di kantor BKKBN Pusat.
  3. Punya inisiatif penuh dalam bekerja.
  4. Bukan anggota, pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  5. Sehat jasmani dan rohani.

Cara Ajukan Lamaran

Jika berminat, pelamar mengunduh Dokumen Pemilihan Pengadaan Langsung Jasa Lainnya di laman:

Setelah itu, kirimkan berkas-berkas yang terdiri atas:

  1. Surat lamaran
  2. KTP/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
  3. NPWP
  4. Ijazah
  5. Daftar riwayat hidup
  6. Pakta integritas
  7. Formulir isian kualifikasi
  8. Surat kesediaan untuk ditugaskan

Poin 1 hingga 8 dijadikan satu file pdf dan diberi nama dengan format: (Nama Peserta_Posisi yg dilamar).

Setelah itu, kirim berkas lamaran ke alamat email: am.tyasasri03@gmail.com dengan Subyek: (Nama Peserta_Posisi yang dilamar). Batas akhir pendaftaran 25 Februari 2021. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Indonesia Dukung Penuh Kerangka Net-Zero IMO di Sidang MEPC Luar Biasa di London

PEDOMANRAKYAT, LONDON - Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Ir. Samsuddin, MT, M.Mar.E, mewakili...

Direktur Perumda Parkir Makassar Tegaskan Postingan Akun “Colecktor Dam” di Facebook Adalah Hoaks

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR— Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar, H. Saharuddin Said, SE, menegaskan bahwa unggahan di media...

Anggota DPRD Parepare Jadi Tersangka Korupsi Bantuan Sapi

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE — Kejaksaan Negeri Parepare menetapkan HM, anggota DPRD Kota Parepare periode 2019–2024, sebagai tersangka dugaan korupsi...

Fakta Persidangan Menguat, Polda Sulsel Didesak Dalami Dugaan Peran DM di Kasus Jalan Sabbang–Tallang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Desakan agar Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan kembali membuka penyidikan dugaan korupsi proyek jalan Sabbang–Tallang senilai...