spot_img

Satpol PP Sidrap Tertibkan Pengamen Dari Luar Daerah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PANGKAJENE –

Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Sidrap, menertibkan pengamen yang kerap mangkal di lampu merah dan sejumlah titik lain di Kota Pangkajene. Penertiban dilakukan, Senin (28/3/2022) siang hingga malam hari.

Kepala Bidang Trantib Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol PP dan Damkar) Sidrap, Kahar Johan, mengatakan, penertiban dilakukan sebagai respons atas keresahan masyarakat terhadap keberadaan pengamen jalanan itu.

“Banyak laporan, baik langsung maupun melalui media sosial di mana keberadaan para pengamen sudah mengganggu ketertiban masyarakat,” kata Kahar.

Dia menambahkan, para pengamen tidak dapat menunjukkan KTP saat diamankan. Namun mereka mengaku berasal dari luar Kabupaten Sidrap.

“Tadi kami beri pengarahan dan menegaskan kepada mereka agar tidak lagi mangkal di Kabupaten Sidrap dan mengarahkan mereka kembali ke daerahnya masing-masing,” ungkap Kahar.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi pengamen kembali mangkal dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Kita akan terus tertibkan. Ini sesuai hasil rapat dengan Muspida untuk menertibkan pengamen dan balap liar. Termasuk para peminta sumbangan di lampu merah, akan kita lihat apakah ada izin atau tidak,” tegas Kahar. (kad)

Baca juga :  Mobil Tangki Serempet Motor, Satu Orang Meninggal di TKP dan Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momentum Nuzulul Qur’an, Abdul Rais Ajak Generasi Muda Sebagai Pelanjut Pemimpin Masa Depan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Pengurus Masjid dan warga Sappabulo memperingati Nuzulul Qur'an...

Putri Kesayangannya Berulangtahun ke-11, CEO PT Aswar Grup Berikan Kado Istimewa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari kelahiran atau bertambahnya usia seseorang, bahkan dibutuhkan kesiapan-kesiapan matang...

Pengurus IPeKB Jeneponto Gelar Aksi Bagi Takjil Buka Puasa Ramadhan ke Pengguna Jalan

Laporan : Muh Yahya Adhyaksa, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia PEDOMAN RAKYAT,JENEPONTO.- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penyuluh...

Terdakwa Korupsi Pengelolaan Bantuan Hibah Instalasi Air Bersih PDAM Luwu di Vonis 7 Tahun Penjara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Luwu telah membacakan Tuntutan Pidana terhadap Terdakwa Drs. Syaharuddin...