spot_img

Hasil Liga 1: Laga Terakhir, PSM Kalah Lawan Arema FC, Mentok di Papan Bawah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GIANYAR – Arema FC mengalahkan PSM Makassar 1-0 pada laga terakhir kedua tim di ajang Liga 1 2021/2022, Rabu (30/3/2022) malam WIB.

Gol semata wayang kemenangan Arema FC dicetak striker asing Carlos Fortes di menit ke-85. Laga kedua tim pada pekan ke-34 atau pekan terakhir Liga 1 musim ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tambahan tiga poin membawa Arema FC naik ke urutan ke-4 klasemen menggeser Persebaya Surabaya. Sebab, Persebaya pada laga terakhir, Rabu malam, kalah 1-2 lawan Borneo FC.

Bagaimana dengan PSM? Kekalahan ini membuat PSM tetap di peringkat ke-13 klasemen dengan poin 38. PSM mentok di papan bawah.

Namun, PSM sudah aman dari ancaman degradasi. Tiga tim yang berjuang menghindari degradasi pada pekan ke-34 ini adalah Persipura Jayapura (peringkat ke-16), Barito Putera (ke-15), dan PSS Sleman (ke-14).

Sedangkan dua tim lain yang sudah pasti degradasi ke Liga 2 musim depan adalah Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan.

Melawan PSM, Arema FC memulai pertandingan dengan cukup baik. Tim yang dilatih Eduardo Almeida itu terus menekan PSM sepanjang babak pertama.

Tim Singo Edan, julukan Arema FC, mendapat beberapa peluang bagus di babak pertama, namun gagal berbuah gol.

Sedangkan PSM lebih banyak mengandalkan serangan balik. Tim besutan Joop Gall ini juga sesekali mengancam pertahanan Arema FC.

Di babak kedua, PSM bermain lebih agresif di menit-menit awal. Hasilnya, di menit ke-52 PSM mendapat peluang emas melalui pemain muda Prince Kallon.

Baca juga :  Kajati Sulsel Buka Kejuaraan Nasional Karate Antardojo Gojukai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anak Makassar Goes To Netherlands, Ahmad Susanto : Berani Mimpi Jadi Pemain Kelas Internasional

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka Seleksi Pemain Sepakbola U-19 “Anak Makassar Goes To Netherlands“ sebagai komitmen mewujudkan Visi...

SMAN 2 Enrekang Raih Gelar Jawara Piala Rektor UNIMEN 2024 Setelah Drama Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - SMAN 2 Enrekang tampil sebagai Jawara dalam perhelatan Piala Rektor UNIMEN setelah mampu menaklukkan SMA...

Kalahkan SMPN 2 Makassar, Tim Basket SMPN 1 Sinjai Raih Juara Ketiga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Pencapaian prestasi diraih oleh tim basket putri SMPN 1 Sinjai. Pasalnya, di Turnamen Invitasi Bola...

Diikuti Sebanyak 725 Orang, Haeruddin Makkasau : UKTS Kali Ini Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Sekretaris Pimpinan Daerah 028 Tapak Suci Kota Makassar Haeruddin Makkasau, P.Ma menyebutkan sebanyak 725 orang...