spot_img

Alumni SMANLi 88 Makassar ‘Back To School’ Gagas Program Bina Informasi PTN

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sebagai salah satu bentuk pengabdian bagi Alumni SMA Negeri 5 (SMANLi) Makassar, Ketua Bidang Sosial, Kerohanian dan Pengabdian Masyarakat M. Yahya Siradjuddin, didampingi Pengurus IKA SMANLi Tahun 1988, Nurlaelah Muhadi (Ketua), Jufriadi (Sekretaris) beserta pengurus lainnya, menggagas program Bina Informasi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk adik-adik calon alumni 2022.

Kegiatan IKA SMANLi 88 ini merupakan kegiatan yang diperuntukan untuk adik-adik kelas XII SMAN 5 Makassar yang berlangsung selama 1 hari pada Kamis (31/03/2022) kemarin bertempat di Aula SMAN 5 Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali dan memotivasi calon alumni Tahun 2022 hingga melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri. Para alumni 588 (SMANLi 88) kembali ke sekolah memberi sumbangsih sejak dini sehingga alumni tahun 2022 bisa mengambil keputusan untuk memilih perguruan tinggi negeri dan program studi pilihannya.

M. Yahya Siradjuddin mengungkapkan, antusias adik-adik calon alumni tahun 2022 dalam mengikuti kegiatan ini sangat besar, dan itu terlihat dari banyaknya yang hadir serta semangat untuk mengikuti materi yang dibawakan.

Andi Munzir selaku pemateri banyak memberikan strategi baik dalam memilih universitas maupun memilih program studi buat adik-adik calon alumni tahun 2022 SMAN 5 Makassar.

Dalam kesempatan itu, begitu banyak adik-adik yang bertanya tentang pemilihan perguruan tinggi dan program studi terkait tingkatan grade perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia.

Dengan kegiatan ini ditargetkan 80% lulusannya SMAN 5 Makassar tahun 2022 akan terserap di Perguruan Tinggi Negeri.

Baca juga :  Beri Rasa Aman, Polres Pelabuhan Makassar Terus Lakukan Pengamanan Salat Tarawih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...

BPVP Pangkep Gandeng Diskop UKM Pinrang Adakan Pelatihan bagi UMKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan kegiatan pelatihan bagi para pelaku...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...