spot_img

Tim Vaksinasi Polres Maros Berikan Pelayanan Vaksin Gratis Kepada Masyarakat dan Jamaah Sholat Tarawih

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAROS – Antisipasi lonjakan penyebaran Covid-19, Kepolisian Resor Maros kebut kegiatan akselerasi vaksinasi di bulan suci Ramadan. Kegiatan bertajuk Vaksinasi Presisi digelar dengan membangun Posko Vaksinasi di pelataran Masjid-Masjid utama di Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa (05/04/2022).

Dengan mendirikan tenda Posko Vaksinasi, Tim Vaksinasi Polres Maros memberikan pelayanan Vaksin gratis kepada masyarakat dan Jamaah Sholat Tarawih di dua titik lokasi diantaranya Masjid Agung Ar-Rahman Maros serta Masjid Al-Markaz Al Islami Kabupaten Maros.

“Kita tahu, saat ini kita berada dibulan Ramadan dan Pemerintah sudah mengumumkan, aktivitas di bulan Ramadan diberlakukan normal, maka penting bagi kita untuk kebut akselerasi Vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Kapolres Maros AKBP Fatchur.

“Selama Ramadan kami mendirikan posko Vaksinasi di dua tempat yakni di Masjid Agung Ar-Rahman Maros serta Masjid Al-Markaz Al Islami Kabupaten Maros,” paparnya.

“Harapannya para jemaah yang belum melakukan Vaksinasi atau belum Vaksin lengkap bisa kita berikan Vaksinasi secara Gratis,” kata Kapolres. “Target kita setiap harinya, sekitar 500 sampai 1000 dosis,” sambung Fatchur.

Dengan adanya kebijakan Pemerintah terkait aktivitas di bulan Ramadan tersebut, Fatchur menyebut akan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi dosis III. Menurutnya, dengan terlaksananya percepatan vaksinasi booster, maka hal itu akan meningkatkan imunitas atau pun kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19.

Jika memiliki kekebalan dan tingkat imunitas dengan vaksinasi booster, ujar Fatchur, masyarakat akan semakin aman dan tenang ketika menjalani seluruh rangkaian aktivitas di bulan Ramadan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Baca juga :  Bawaslu Sulsel Resmikan Desa Anti Politik Uang di Wajo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...