spot_img

Nongkrong di Jalan, Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Nasihati Kawanan Pemuda

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SUNGGUMINASA–Bhabinkamtibmas Desa Rappoala dan Rappolemba Polsek Tompobulu, Polres Gowa, Aiptu Muh. Arifin temui kawanan pemuda yang nongkrong di pinggir jalan, Minggu (10/4) pagi.

Berbagai upaya telah dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Rappoala dan Rappolemba guna mengantisipasi aksi balap liar dan kriminalitas lainnya dalam rangka menciptakan wilayah binaannya aman dan nyaman.

Saat membaur dengan anak muda itu,Aiptu Muh.Arifin menanyakan kegiatan yang dilakukan. Selanjutnya mengimbau jangan balap liar, minum minuman keras (miras) ataupun penyalahgunaan narkoba serta aksi perang kelompok.

“Di bulan suci ramadhan ini, saya mengajak para pemuda perbanyak ibadah serta berkegiatan positif. Aksi yang melanggar hukum termasuk minuman keras,narkoba dan kejahatan lainnya, dapat merusak masa depan. Jadi hindarilah,” harap Aiptu Muh. Arifin.

Setelah sosialisasi pesan kamtibmas, Aiptu Muh. Arifin memerintahkan kelompok pemuda tersebut segera bubar dan kembali kerumahnya masing-masing.

Sementara itu, Kapolsek Tompobulu, Iptu Abd Hakim juga mengimbau para orang tua yang memiliki anak remaja, agar meningkatkan pengawasan sehingga anaknya tidak terjebak kenakalan remaja. Berikanlah perhatian penuh pada mereka. Terutama tanamankan nilai agama pada mereka sedini mungkin.

”Jika perlu, cek siapa saja teman dari anak anak kita, sekali kali cek aktivitas mereka di media sosial dan periksa isi percakapan dalam HP-nya.

Ajaklah anak-anak berkomunikasi dan dengarkan apa yang menjadi uneg uneg mereka. Berupayalah agar pukul 22.00 Wita anak anak sudah berada di rumah,” pesan kapolsek. (*)

Baca juga :  Unit 1 Sat Narkoba Polres Gowa Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...