spot_img

Warga Ramai-ramai Menantikan Aksi Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAYAPURA – Kegiatan kewilayahan atau teritorial yang dilaksanakan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks secara terus menerus sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat salah satunya melaksanakan anjangsana dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan.

Kali ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Muara Tami menggelar pengobatan keliling di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Minggu (10/04/2022).

Demikian disampaikan Danpos Muara Tami Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso dalam keterangannya.

Dijelaskan Lettu Inf Richi, kegiatan tersebut dipimpin Serda Dedi Darmawan diikuti anggota dan tim kesehatan Pos Muara Tami mendatangi rumah warga satu demi satu.

“Tidak terduga, ternyata mendapat sambutan baik dari warga Kampung,” ujar Danpos Muara Tami.

“Tidak hanya datang dan duduk, tetapi juga anggota Satgas menanyakan apakah ada kesulitan lainnya atau mungkin beban hidup yang sedang dihadapi warga,” tambahnya.

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI dalam memberikan jaminan kesehatan masyarakat Kampung Skouw Sae ini.

“Kita terus konsisten untuk gencar melakukan pengobatan secara door to door dalam menjamin kualitas kesehatan masyarakat,” ungkap Danpos.

Pada kesempatan itu juga mewakili warga, Bapak Wamea(54) merupakan salah satu warga yang menerima pemeriksaan kesehatan dari anggota Pos Muara Tami untuk pemeriksaan tensi. Mengaku senang dengan kedatangan personel Pos Muara Tami.

“Kita bisa mengecek secara langsung kondisi kesehatan masyarakat disini sehingga apabila ada keluhan bisa langsung diberikan obat oleh personel tim kesehatan,” tutur Serda Dedi Darmawan.

Baca juga :  Ciptakan Stabilitas Keamanan Kondusif Jelang Pemilu 2024, Polsek Manggala Gelar Deklarasi Damai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wakili Pangdam, Kasdam XIV/Hsn Hadiri Sertijab Danlantamal VI Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mewakili Pangdam, Kasdam XIV/Hasanuddin (Hsn) Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, didampingi Kapoksahli Pangdam...

15 Kg Kayu Gaharu Ilegal Berhasil Diamankan Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti

PEDOMANRAKYAT, KALBAR  - Sebanyak 15 Kg kayu Gaharu tanpa dilengkapi dokumen, diamankan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed...

Urai Kepadatan Kendaraan, Aipda Raslin Imbau Para Sopir Patuhi Aturan Berlalulintas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Urai kepadatan kendaraan, personel Satuan Lalu Lintas Polres Maros melaksanakan proses buka tutup jalan (satu...

Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Tamalabba Pererat Silaturahmi Bersama Warganya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Duduk santai bercengkrama bersama warga masyarakat di kelurahan binaannya, sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh...