spot_img

Komunitas Anak Pelangi Berbagi Alquran Di Pulang Balang Lompo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PANGKAJENE –

Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) terus menebar kebaikan di Bulan Suci Ramadan. Kali ini, warga binaannya di Pulau Balang Lompo, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, kebagian Alquran.

Bantuan Alquran sebanyak 100 buah itu dibawa oleh relawan Komunitas Anak Pelangi, yang bermukim di Pulau Balang Lompo, Kamis (14/4/2022).

Founder Komunitas Anak Pelangi, Rahman Rumaday, kepada media ini mengungkapkan, penyaluran Alquran ini merupakan kolaborasi antara K-Apel dengan Tapak Suci Putra Muhammadiyah Cabang 37 Parang Tambung Makassar.

Dikatakan, K-Apel memiliki program rutin untuk anak binaannya di dua pulau di Kabupaten Pangkep, yaitu Pulau Karanrang dan Pulau Balang Lampo.

“Dua pulau ini masuk dalam binaan K-Apel, sehingga selain pembinaan rutin yang dilakukan melalui relawan yang tinggal di pulau tersebut, juga dikirimkan bantuan atau diantar langsung oleh relawan dari Makassar,” kata Bang Maman, sapaan akrab Rahman Rumaday.

Bantuan rutin yang diberikan itu, lanjut Bang Maman, dilakukan untuk menunjang keberlangsungan pembinaan dan memenuhi kebutuhan pokok mereka. Termasuk pendidikan anak-anak di sekolah formal dan pembinaan sekolah nonformal.

“InsyaAllah, program ini akan terus berlanjut sampai anak-anak dan warga benar-benar merasakan nikmatnya pendidikan sebagai bekal menjalani kehidupan,” kata Bang Maman.

Penulis buku Maharku : Pedang dan Kain Kafan ini, mengajak semua pihak yang peduli terhadap pendidikan anak-anak untuk ikut bergabung bersama Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) berbagi cinta kepada sesama yang membutuhkan bantuan, khususnya anak-anak pulau.

Dikatakan pula, penyaluran Alquran untuk warga di pulau banyak tantangan. Salah satunya, perjalanan dari daratan Pangkep menuju pulau. Cuaca yang kadang kurang, seperti angin kencang dan ombak besar.

Baca juga :  Diskominfo Sinjai Komitmen Tingkatkan Indeks Pembangunan Statistik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...