spot_img

Gelar Sekolah Kepemimpinan PKS Siapkan Kepanduan Jadi Pelayan Rakyat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR –

Bidang Kepanduan DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Makassar menggelar sekolah kepemimpinan dasar 1, Minggu (17/4/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor DPD PKS Kota Makassar Jl Abdullah Daeng Sirua, itu menghadirkan Anwar Faruq SKom sebagai kepala sekolah. Hadir pula, Dr Ariady Arsal SP MSi, Trie Alfiar SE, Muhammad SKom, dan Rahman Rumaday SI Pem sebagai Wali Kelas mendampingi kegiatan tersebut.

Ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Faruq, dalam sambutan pembukaannya mengatakan, Kepanduan merupakan ujung tombak dalam berbagai aksi sosial dan kemanusiaan yang dilakukan PKS.

“Setiap agenda kegiatan Kepanduan mesti terencana dan terukur dengan menghadirkan PKS sebagai partai pelayan rakyat yang senantiasa tercermin di setiap program yang dibuat Kepanduan,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Makassar itu.

Untuk menyiapkan seorang anggota Kepanduan dan Santika menjadi pemimpin di masa datang, kata Anwar Faruq dibutuhkan pengarahan dan bimbingan.

“Sebagai anggota Kepanduan dan Santika yang merupakan aset penting partai khususnya, dan bangsa pada umumnya, menyiapkan diri secara matang adalah sebuah keniscayaan karena kita diperhadapkan pada berbagai persoalan di masyarakat. Di situlah peran kita hadir sebagai solusi,” katanya.

Dia menambahkan, tugas dan tanggung jawab seorang anggota Kepanduan dan Santika sangat berat dan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

“Hanya seorang anggota Kepanduan dan Santika yang dapat menyelesaikan karena mengerti persoalan di lapangan. Contohnya, banjir, longsor, dan berbagai macam persoalan lain yang hampir setiap saat terjadi di masyarakat,” kata Anwar Faruq, melalui rilis yang diterima media ini.

Baca juga :  Andi Sudirman Resmikan Proyek Irigasi Sidrap

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...