spot_img

FK UMI Gelar Buka Puasa Akbar dalam GEN-Ramadan Jilid 3

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—-Fakultas Kedokteran (FK) UMI gelar Buka Puasa Akbar di Auditorium Teleconference Lt. 5 FK UMI, Sabtu (23/04/2022).

Kegiatan itu  rangkaian GEN-Ramadan (Gerakan Energi Ramadan) Jilid 3 FK-UMI bersama RSP Ibnu Sina YW UMI dan Perayaan 3 Dekade FK UMI.

Tema yang diusung, “Dengan Cahaya Al-Qur’an Terus Bergerak Mencapai Kemuliaan”.

Sebelumnya panitia menjelaskan SOP pelaksanaan kegiatan mulai protokol kesehatan hingga prosedur Emergency Room.

Dalam peringatan 3 Dekade FK UMI tersebut menghadirkan pembawa hikmah ramadhan, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si (Kepala LLDikti Wilayah IX 2018-2022).

Guru Besar UNM ini mengungkapkan kekagumannya dalam Tausiahnya kepada mahasiswa FK UMI bahwa di tengah-tengah kesibukannya sebagai mahasiswa Kedokteran dapat menjadi penghafal Alquran.

Di dalam diri mereka terdapat 30 Juz Al-Qur’an. Yang lebih mengagetkan lagi dosennya juga terdapat penghafal Al-Quran, kagumnya.

Lanjut dikatakan, saat ini kita semua berada pada era perubahan yang sulit diprediksi, menggunakan Al-Qur’an dalam menghadapi era ini merupakan langkah yang tepat.

Sesuai tema kegiatan, dengan Cahaya Al-Qur’an terus bergerak mencapai kemuliaan. Al- Qur’an diturunkan pada bulan ramadhan ini merupakan petunjuk serta pedoman dalam kehidupan di dunia ini, urainya.

Fakultas Kedokteran diharapkan dapat mengembangkan bidang kesehatan berdasarkan Al-Quran. Perubahan dalam ilmu kodekteran saat ini kita jawab dengan Al-Qur’an.

Tugas kita, bagaimana kita menjadi pengajar Al-Quran, yang terbaik di antara kita adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya serta mengimplementasikannya, tutupnya. Sementara itu Rektor UMI Prof. Dr H. Basri Modding, SE.,M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan, Ananda Mahasiswa FK UMI penghafal Al-Quran berada satu induk yaitu UMI. Selain orang tua di rumah, kami di UMI juga merupakan orang tua ananda.

Baca juga :  Kompetisi Taekwondo Nasional, Mahasiswa Fakultas Sastra UMI Raih Medali Emas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Diusianya yang Ke-40, Sekolah Islam Athirah Kembangkan Konsep Education 5.0

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah genap berusia 40 tahun pada hari ini sejak dilaunching 24 April 1984...

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

Pengurus ADPERTISI Temui Bupati Maros Chaidir Syam Bahas Rencana Pelaksanaan PKM

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. -Koordinator Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat Aliasansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP ADPERTISI) Dr.Buyung...

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...