spot_img

PPK Jajaran Kodam XIV/Hsn Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR–Kodam XIV/Hasanuddin gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Ujian Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Jumat (22/04/2022)

.

Bimtek berlangsung 21- 23 April 2022, diikuti puluhan para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen, TNI Andi Muhammad, S.H., dalam sambutan tertulisnya dibacakan Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos mengatakan, tujuan bimtek membekali peserta esensi ketentuan pengadaan barang/jasa pemerintah secara komperensif dan mendalam.

Dengan demikian, terwujud kesamaan persepsi dalam pengelolaan dan pengaturan pengadaan barang/jasa pemerintah di satuan yang pengadaannya menggunakan dana dari APBN/APBD.

Pangdam mengharapkan agar aplikasikan secara nyata materi Bimtek yang telah dipaparkan mendetail narasumber dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan sistem pengelolaan barang dan jasa secara baik dan benar di satuan masing-masing sesuai ketentuan yang berlaku.

“Setelah kembali ke satuan, segera adakan evaluasi sejauh mana hasil kinerja yang telah dicapai dalam hal pengelolaan barang dan jasa selama ini,” tandasnya.

Lakukan koordinasi dengan satuan lainnya ataupun staf terkait, guna menyempurnakan tata cara pengelolaan dan pengaturan pengadaan barang/jasa di satker masing-masing sekaligus cari kendala yang dialami agar segera diperbaiki,” tambahnya.

Untuk diketahui, bimtek ini wajib dilaksanakan sebagai tuntutan Perpres Nomor 12 tahun 2021 tentang pengadaan barang dan jasa, yang mengisyaratkan setiap PPK wajib memiliki Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa tingkat dasar.

Tujuannya agar pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah harus efektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif dan harus profesional.

Baca juga :  Kunjungi Kanwil Kemenag Sulsel, Komisi I DPRD Sidrap Pertanyakan Soal Haji Pasca Pandemi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen Hardiknas, Arsiparis Ahli Muda : Setarakan TPP Kami Dengan OPD Lainnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Setiap tanggal 2 Mei, segenap rakyat Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Di balik...

Kasi Penkum Kejati Sulsel Ajak Santri Ponpes DDI Jauhi Narkoba

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Soetarmi, SH.MH melakukan kegiatan Penyuluhan Hukum Kepada...

Farid Sitepu Dua Kali Mangkir di Sidang Kasus Kematian Virendy, Hakim : Jika Pekan Depan Tak Datang Lagi, Lakukan Panggilan Paksa

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sudah 2 (dua) kali saksi Farid Sitepu, ST, MT mangkir menghadiri sidang kasus kematian Virendy...

Sultan Faeyza Ajwad Raih Medali Emas Kategori Tanding Usia Dini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sultan Faeyza Ajwad salah satu siswa MI Faturrahman Makassar yang tergabung dalam Kontingen Tapak Suci...