spot_img

Zamrud Property Menuai Kritik, Diduga Merusak Sarana Irigasi Masyarakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Zamrud Properti menuai kritikan dari berbagai pihak. Pasalnya, perusahaan pengembang tersebut diduga merusak sarana irigasi masyarakat sehingga aliran air ke sawah warga terganggu.

Owner Zamrud Properti Julius saat ditemui oleh awak media di Kantor Pemasaran Zamrud Properti di bilangan Malengkeri, Kota Makassar mengatakan, pembagunan perumahan di Tamanyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, sudah memiliki izin prinsip dan lain sebagainya, Rabu (17/2024) sekira pukul 13.00 Wita.

Namun anehnya, setelah ditelusuri oleh beberapa awak media ke dinas terkait, malah bertolak belakang dengan pernyataan Julius.

Ditemui secara terpisah, tokoh masyarakat Tamanyeleng H Buang menyebutkan dirinya pemilik lahan yang digunakan oleh Julius, belum melakukan pembebasan terhadap lahan tersebut. Hingga berita ini ditayangkan, pihak Julius belum memiliki itikad baik.

Sedangkan Fredy kuasa hukum H Buang, dengan tegas menolak hasil kesepakatan yang pernah dilakukan bersama owner Zamrud Properti Julius karena dianggap merugikan pemilik lahan (H Buang, red) dan masyarakat Tamanyeleng.

“Kesepakatan dari Julius itu jelas kami tolak, sebab pengembang tersebut telah merusak irigasi warga,” timpalnya.

Fredy melanjutkan, akibat pembangunan yang dilakukan oleh pengembang tersebut saluran irigasi menuju sawah milik warga Tamanyeleng, terhambat, sehingga berdampak pada hasil panen padi yang semakin berkurang.

“Sebelum adanya pembangunan perumahan ini, warga itu bisa panen hingga 2 (dua) kali dalam setahun, sekarang 1 (satu) kali ma mi panen kodong, ini mi yang bikin warga resah kodong” beber Fredy dengan logat Makassarnya.

Baca juga :  Secara Virtual, Kapolri Cek Progres Akselerasi Vaksinasi di 34 Propinsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kabar Duka, Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal Dunia

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Penyanyi legendaris Indonesia Bob Tutupoly meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Bob Tutupoly yang sangat terkenal...

Rektor Universitas Ternama Mundur, Kasusnya Viral Karena Diam-diam Sering Foto Pramugari  

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Chaicharn Thavaravej yang menjabat Rektor Universitas Silapakorn, Kota Bangkok, Thailand, menunjukkan jiwa besarnya. Sang akademisi memilih...

Mahasiswa S1 Kebidanan Unimerz Hadapi Rintangan Berat Demi Menolong Ibu Bersalin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -  Mega adalah salah sorang mahasiswa S1 Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) berbekal ilmu D3 Kebidanan rela...

Disrupsi Ganda Pekerja, Di Masa Pandemi

Oleh : Irwansah, SE Imbas pesatnya perkembangan tekhnologi ditengah pandemi. Sektor ketenagakerjaan mengalami tatanan perubahan begitu cepat, menyebabkan tergerusnya...