spot_img

Aliansi Masyarakat Desak Badan Publik Sulsel Lebih Terbuka

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulsel memperingati Hari Keterbukaan Informasi Nasional dengan menggelar Dialog di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (28/4/2022).

Kegiatan ini dihadiri berbagai elemen masyarakat di antaranya, LSM, jurnalis dan individu yang bergabung dalam aliansi masyarakat sipil untuk keterbukaan informasi publik.

Aliansi masyarakat sipil dalam momentum Hari Keterbukaan Informasi Nasional ini mendesak eksekutif, legislatif, yudikatif dan lainnya untuk menjunjung tinggi UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Kami mendesak badan publik untuk terbuka kepada masyarakat, karena informasi publik adalah hak asasi manusia yang harus dipenuhi,” ujar deklarator aliansi masyarakat sipil untuk keterbukaan informasi publik.

Usai membacakan deklarasinya, sejumlah LSM bersama KI serta PPID Utama Peovinsi Sulsel menandatangani deklarasi tersebut.

“Kita menginginkan ke depan keterbukaan informasi publik di Sulsel berjalan lagi dengan baik. Jika tahun lalu Sulsel berada pada posisi penilaiannya adalah cukup informatif, maka tahun ini harus naik menjadi informatif lah, paling tidak statusnya menuju informatif,” harap Ketua Komisi Informasi Sulsel Pahir Halim.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Provinsi Sulsel Amson Padolo hadir dalam kegiatan ini sekaligus mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Dalam sambutannya, Amson Padolo menyampaikan apresiasinya atas semangat masyarakat dalam menjaga marwah UU nomor 14 tahun 2008.

“Pemerintah provinsi Sulsel di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mendukung penuh keterbukaan publik di Sulsel,” ujar Amson Padolo.

Baca juga :  Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso Sampaikan Hasil Kinerja Selama 1,5 Tahun Menjabat Pangdam XIV/Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...

BPVP Pangkep Gandeng Diskop UKM Pinrang Adakan Pelatihan bagi UMKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan kegiatan pelatihan bagi para pelaku...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...