spot_img

Bhabinkamtibmas Samataring Tidak Segan-segan Bantu Warga Saat Butuhkan Bantuan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Sosok Bhabinkamtibmas yang dekat dan peduli dengan warga serta ringan tangan dalam kehidupan adalah gambaran postur Polri yang didambakan masyarakat.

Aiptu H. Ahmad Patawari salah satu Bhabinkamtibmas Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, selain aktif sambang memberikan pembinaan serta penyuluhan kepada warga binaan, juga tidak segan-segan untuk membantu warga saat membutuhkan bantuan, Sabtu (07/05/2022) pagi.

Saat melakukan sambang dengan petani yang melaksanakan aktivitas di sawah , Bhabinkamtibmas Aiptu H. Ahmad Patawari tidak segan-segan mencopot sepatunya lalu turun ke sawah untuk membantu petani membajak sawah dengan menggunakan mesin traktor.

Hijril pemilik sawah di Lingkungan Mangarabombang, Kelurahan Samataring tersebut mengungkapkan, dirinya bersama petani lainnya merasa aman dengan adanya Bhabinkamtibmas yang melakukan sambang ke sawah.

”Pertama-tama kami kaget dihampiri oleh petugas Bhabinkamtimas, namun setelah berbincang, kami merasa aman serta kami menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan Bhabinkamtibmas yang tidak segan-segan telah membantu kami membajak sawah dengan menggunakan mesin traktor,” tuturnya.

Bhabinkamtibmas Aiptu H. Ahmad Patawari mengungkapkan pula, kegiatan ini merupakan wujud kedekatan dan kepedulian kepada warga binaan serta salah satu cara yang tepat untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga di desa binaan.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Sinjai Timur AKP Andi Armadana menjelaskan, selaku Kapolsek kami selalu mendorong para Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur untuk membaur dan membantu warga sehingga lebih mudah dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif. (AaN)

Baca juga :  Kualitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Wakapolres Gowa Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Pengabdian

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Wakapolres Gowa, KOMPOL Hani, S.H., M.H., memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat perwira pengabdian di...

Wakapolres Gowa Pimpin Upacara Pemakaman BRIPKA Harbintang

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Polres Gowa menggelar upacara pemakaman secara kedinasan bagi almarhum BRIPKA Harbintang, S,SPi, di Tempat Pemakaman...

Wakapolres Gowa Pimpin Upacara Penyerahan Jenazah Almarhum BRIPKA Harbintang, Untuk Dimakamkan Secara Kedinasan Polri

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H., M.H., memimpin upacara penyerahan jenazah almarhum BRIPKA Harbintang, S.,SPi., dari...