spot_img

Dinas Pariwisata Gelar Dua Pelatihan Kepariwisataan Untuk Pemuda Bantaeng

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BANTAENG – Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng menggelar dua pelatihan kepariwisataan di Hotel Grand Imawan, Makassar, Minggu 15 Mei 2022. Pelatihan ini diikuti oleh puluhan pemuda yang berasal dari seluruh desa di Kabupaten Bantaeng.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Harmoni mengatakan, para peserta pelatihan ini diharapkan dapat menjadi ujung tombak promosi kepariwisataan yang ada di Bantaeng. Potensi masing-masing desa dapat dikelola dan dikembangkan setelah melalui pelatihan ini.

“Setelah pelatihan ini selesai, kami berharap anak-anak muda ini bisa menjadi mitra kami untuk ikut bersama-sama mengembangkan wisata di Bantaeng,” jelasnya.

Dia berharap, pengetahuan yang didapatkan dari pelatihan ini bisa jadi manfaat untuk kebaikan baru di Bantaeng. Menurutnya, pemuda adalah ujung tombak promosi wisata yang paham akan kondisi di daerah mereka masing-masing.

“Kami sangat berharap pemuda dan pemudi di Bantaeng bisa memberi warna tersendiri untuk kepariwisataan di Bantaeng,” ujarnya.

Dia menambahkan, pelatihan ini terdiri dari dua kelas. Kelas pertama adalah tata kelola dan bisnis pemasaran wisata dan kelas kedua adalah desa wisata. Ia berharap, akses pasar wisata di Bantaeng dapat terbantu dengan kehadiran para kelompok pemuda ini.

“Pelatihan ini adalah pilihan kami dari sekian banyak menu. Kami memilih tata kelola bisnis agar anak-anak muda ini bisa mengembangkan kreativitasnya,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu masuk dalam 50 desa penerima penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Hal itu berkat potensi wisata air terjun Simoko yang dikelola oleh kelompok sadar wisata Campaga.

Baca juga :  Dandim 1424 Sinjai Terima Audiensi HIPAKAD DPC Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...