spot_img

Andi Lukman : Rektor UKI Paulus Prof Agus Sangat Peduli Peningkatan Kualitas Dosen

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Rektor UKI Paulus Prof. Agus Salim sangat sangat peduli dan konsen dalam PTpeningkatan kualitas sumber daya dosen.

Selama dua tahun terakhir, ada delapan Guru Besar yang keluar SK. Ini baru pertama kali terjadi dan merupakan sejarah bagi UKIP dan LLDIKTI IX.

Hal ini disampaikan Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, MSi, saat memberi sambutan pada acara Wisuda Sarjana ke-59 dan Magister ke-35 UKI Paulus Makassar, Jumat 20 Mei 2022 di Hotel Dalton Makassar.

(foto : ist)

Acara wisuda digelar dalam Sidang Senat Terbuka UKI Paulus, yang dbuka Rektor UKI Paulus Makassar, Prof. Dr. Agus Salim, SH, MH.

Andi Lukman menjelaskan, UKI Paulus Makassar belum bisa dikategorikan sebagai perguruan tinggi besar karena belum memiliki prodi S3.

Kekuatan sumber daya dosen Ilmu Hukum dengan tiga Profesor ditambah prodi S2 Ilmu Hukum, yang sudah terakreditasi B dari BAN- PT, maka syarat itu sudah terpenuhi.

Pihak LLDIKTI IX menunggu dalam waktu dekat usulan pembukaan prodi S3 Hukum dari UKI Paulus Makassar.

Perguruan tinggi swasta yang telah membuka S3 termasuk di antaranya Unismuh Makassar, UMI Makassar dan Universitas Bosowa Makassar.

“Pihak LLDIKTI IX senantiasa akan memberi bantuan dan pembinaan pada peningkatan kualitas pembelajaran termasuk dalam membuka program studi baru,” tegas Andi Lukman.

Pelaksanaan wisuda hari ini di tengah suasana Covid-19, adalah kinerja yang luar biasa dari seluruh civitas akademika UKI Paulus yang melakukan proses pembelajaran hingga sampai pada acara wisuda hari ini.

Baca juga :  Polres Pelabuhan Makassar Berikan Pengamanan Keberangkatan Anggota HMI ke Kalimantan Barat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...