ITB Nobel Indonesia Kukuhkan 280 Orang Sarjana S1 dan S2

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR

Sebanyak 280 orang mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia, resmi dikukuhkan sebagai sarjana dalam kegiatan wisuda Sarjana ke XVIII dan Pascasarjana ke XI, di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Jalan A.P.Pettarani, Selasa (31/05/2022).

Dari 280 orang sarjana ini, 87 orang berasal dari mahasiswa Strata Satu (S1) dan 193 dari Mahasiswa S2. Acara yang berlangsung mulai 08.00 WITA, dihadiri Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, Dr. Ir. H. Badaruddin, ST, MM, beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, alumni perkapalan ini menyampaikan, mahasiswa S1 yang baru lulus resmi membawa ijazah serta bisnis masing-masing. Selain itu, terdapat pula 193 magister baru yang akan membawa mindset entrepereneur dalam aktifitas pekerjaannya, baik sebagai pegawai maupun sebagai professional.

Hal ini, kata Badaruddin, semakin mengkukuhkan Nobel Indonesia tetap konsisten melahirkan alumni yang relevan dengan kebutuhan masa depan. Pihaknya akan terus berkomitmen untuk melahirkan alumni yang memiliki bekal untuk survive dalam hidup, sehingga tidak perlu menjadi sarjana pengangguran.

“Pembelajaran menjadi entrepreneur bukan semata belajar menjadi pebisnis. Tetapi ini soal bagaimana mengajarkan mindset seorang entrepreneur. Entrepreneural mindset lah yang menjadi jawaban soft skill yang dibutuhkan di masa depan yang kita kenal dengan 5C, yaitu Creative, Communication, Collaboration, Critical Thinking dan Complex Problem Solving,” tuturnya.

Badarudin melanjutkan, pembentukan entrepreneural mindset tidak akan berhasil kalau hanya dibicarakan, harus dilatihkan sehingga menjadi kebiasaan. Maka, mahasiswa Nobel Indonesia dilatih membangun bisnis mereka sendiri untuk ‘memaksa’ mereka lebih kreatif melihat peluang, dari membangun bisnis mereka terlatih berkomunikasi dan berkolaborasi, merasakan adrenalin dalam mengambil keputusan dan resiko bisnis.

Baca juga :  Ketenagakerjaan Membaik, Pengangguran Turun 0,04 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...