spot_img

Kades Abbanuang Bone Janji Tuntaskan Kasus Tanah Warga Bulukumba

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Kepala Desa Abbanuang, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, H Ridwan, berjanji akan membantu menyelesaikan urusan tanah warga Kabupaten Bulukumba bernama Sukri yang merupakan warisan orang tuanya, Jufri.

Janji Ridwan itu disampaikan kepada Sukri, disaksikan Babinsa setempat. Hadir pula saudara almarhum Jufri; Hallu, Salindri, dan pendamping Sukri dari BAIN HAM RI.

Ridwan yang didampingi Sekdes menjelaskan, tanah warisan Sukri itu akan dibuatkan Sertifikat Prona berdasarkan pengakuan Nurtang saudara almarhum Jufri. Apalagi, selama proses pembuatan sertifikat tidak ada pihak yang keberatan.

Kades Abbanuang mengatakan, Sertifikat Prona itu sudah terbit tahun 2020. Karena itulah, dia akan memanggil saudara almarhum Jufri yang masih hidup untuk menyelesaikan urusan mereka secara kekeluargaan.

Sebagai informasi, Rabu (8/6/2022) pagi, Sukri yang kini berdomisili di Kabupaten Bulukumba, mendatangi Kantor Desa Abbanuang menanyakan tanah warisan ayahnya (Jufri).

Saat itu, Sukri yang didampingi Jamal dan Abdul Halid dari Badan Advokasi dan Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Bulukumba, diterima Sekdes Abbanuang bernama, Selle S Sos bersama aparat Desa Abbanuang.

Dalam pertemuan itu, Jamal dan Abdul Halid, menyebut kedatangan mereka mempertanyakan tanah warisan Sukri dari ayahnya almarhum Jufri yang dalam SPPT tertera nama Jufri, namun telah dibuatkan Sertifikat Prona yang didaftar pada tahun 2019 atas nama Nurtang, saudara Jufri, ayahnya Sukri. (rur)

Baca juga :  Pimpin Upacara Penugasan Pamtas RI-RDTL, Pangdam Yakin Satgas Yonkav 10/Mendagiri Mampu Bertugas Optimal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadis Dukcapil, Dokumen Korban Banjir di Lutra yang Hilang akan Diganti

PEDOMANRAKYAT, LUWU UTARA - Banjir yang melanda Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan baru-baru ini tidak hanya menimbulkan kerugian...

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Kelas IIA Bulukumba Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA — Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 60 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba...

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...