spot_img

Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar Optimis Capai Kuota Tiga Kelas Mahasiswa Baru 2022

Bagikan:

Tanggal:

Laporan: Restu Nova Ersi
(Mahasiswa Komunikasi Fisip Unismuh Makassar)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Seluruh civitas akademika Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar merasa optimis akan mampu meraih kuota 120 mahasiswa baru atau tiga kelas yang ditetapkan oleh pihak universitas.

Kondisi mahasiswa baru sampai awal Agustus 2022 telah mencapai 67 orang yang telah memiliki Nomor Induk Mahasiswa, sedangkan yang dinyatakan lulus seleksi 92 orang.

Hal ini diungkapkan Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Syukri, S.Sos, M.Si, kepada media di ruang kerjanya Lt. 5 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Rabu 3 Agustus 2022

Dijelaskan, dalam mencapai target itu, telah digencarkan sosialisasi dan promosi lewat media sosial dan media massa serta kerjasama dengan para alumni di tempat kerja masing masing.

“Tiga tahun terakhir ini trend kenaikan peminat mahasiswa baru kurva kenaikannya terus mengalami peningkatan secara signifikan,” katanya.

Peminat mahasiswa baru 2019 sebanyak 19 orang, kemudian tahun 2020 meningkat jadi 80 orang dan ragunan 2021 mencapai 100 orang dan tahun 2022 dengan kekuatan full tim di prodi akan mencapai kuota 120 mahasiswa baru.

Saat ini, katanya, mahasiswa ilmu komunikasi sebanyak 300 lebih berasal dari berbagai tempat di Indonesia mulai dari Medan, Banjarmasin, Nunukan, Buton, Waropen Papua dan mayoritas dari Sulsel dan Sulbar.

“Prodi secara terus menerus melakukan pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana laboratorium ilmu komunikasi untuk konsentrasi jurnalistik dan public relation,” jelasnya.

“Prodi ilmu komunikasi ini merupakan jurusan sangat marketeble artinya selalu sesuai kebutuhan pasar sehingga prodi ini sangat menarik untuk diminati calon mahasiswa baru,” tambahnya.

Baca juga :  Ultah yang ke-99, Pimpinan Suara Lidik Beri Ucapan ke PDAM Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...