spot_img

Program Mandiri Benih Pemprov Sulsel, Bupati Maros Nilai Luar Biasa Bantu Petani

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – MAROS.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengakui, program bantuan benih padi Andalan ‘Mandiri Benih’ yang diinisiasi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman sangat membantu para petani.

Hal itu diungkapkan Bupati Maros pada panen padi “Mandiri Benih” di Desa Lekopancing, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Minggu (07/08/2022).

“Alhamdulillah, kami sangat senang sekali dan gembira karena program Mandiri Benih ini juga tersalurkan ke Maros. Dengan program ini, petani sangat terbantu dan sangat tertolong, karena kebutuhan benih dan penyaluran ke petani yang kita inginkan. Hari ini program Mandiri Benih sudah panen,” ungkap Chaidir.

Informasi dari petani, kata Chaidir, benih gratis dari Pemprov Sulsel tersebut meningkatkan hasil pertanian.

“Ternyata hasilnya sangat bagus sekali. Ada peningkatan, yang dulunya 5 ton per hektare, kini hasilnya sekitar 7 ton per hektare. Ini membuat kita bahagia dan senang dengan program Mandiri Benih ini,” jelasnya.

Ia pun berharap, bantuan benih padi andalan ini terus berlanjut. “Karena hasilnya sungguh luar biasa, membantu para petani kita,” akunya.

Sama halnya diungkapkan oleh petani. Katanya, bantuan benih ini sangat bermanfaat.

“Alhamdulillah, Mandiri Benih dari pak Gubernur sangat bagus. Meningkatkan hasil pertanian kami. Terima kasih pak Gubernur,” ujar Rahman, salah seorang Petani di Desa Lekopancing.

Diketahui, Mandiri Benih merupakan program prioritas Pemprov Sulsel yang memberikan bantuan benih gratis yang unggul. Selain itu, benih yang dibagikan ke masyarakat minim penggunaan bahan kimia dan penangkaran dilakukan di Sulsel sendiri oleh Instalasi kebun benih milik Pemprov kerjasama dengan para petani penangkar. Dengan target bantuan benih menyasar untuk 100 ribu hektar lahan pertanian, yang tersebar di Kabupaten/Kota di Sulsel.

Baca juga :  Wujudkan Sitkamtibmas Aman dan Kondusif, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Rutin Tingkatkan Patroli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...