PT Jasa Raharja Perwakilan Parepare Hadiri FGD Pencegahan Kecelakaan Sektor Transportasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE – PT Jasa Raharja Perwakilan Parepare menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Model Pencegahan Kecelakaan dan Penyakit Akibat Kerja pada Pekerja Sektor Transportasi di Kota Parepare, yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian Universitas Hasanuddin Makassar, Senin (08/08/2022).

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini diikuti oleh Dishub Kota Parepare, Kasat Lantas, Dinkes, Bappeda, Rumah Sakit dan Puskesmas wilayah Parepare, Sopir dan Ojek Online, Tokoh Masyarakat dan Akademisi, dengan topik pembahasan Indikator-Indikator Penyebab Kejadian Kecelakaan pada Sektor Transportasi di wilayah Kota Parepare.

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini dimaksudkan untuk mencari solusi yang tepat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus menekan tingkat fatalitas dari korban.

Sebagai BUMN yang mendapat amanah dari pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat pengguna alat transportasi umum baik di darat, laut, udara serta lalu lintas, Jasa Raharja terus melakukan berbagai kegiatan pencegahan kecelakaan lalu lintas meliputi edukasi, sosialisasi dan pelatihan safety riding bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan masyarakat.

Jasa Raharja saat ini menjalankan dua program sosial yang pertama, yakni asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum di darat, laut, udara, danau, sungai dan penyeberangan berdasarkan UU No.33 Tahun 1964 Jo PP No.17 Tahun 1965. Kedua, asuransi kecelakan lalu lintas Jalan berdasarkan UU No.34 Tahun 1964 Jo PP No.18 Tahun 1965.

Berdasarkan UU No.33 Tahun 1964, yang berhak menerima santunan yakni setiap penumpang yang sah dari angkutan umum. Dan berdasarkan UU No.34 Tahun 1964, penerima santunan pihak ketiga diluar kendaraan penyebab (pejalan kaki, pengendara motor dan mobil yang ditabrak, pengendara sepeda, penyeberang jalan).

Baca juga :  Unhas Bentuk Karakter MARITIM Pemuda Bontonompo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...