spot_img
spot_img
spot_img

Lomba Lagu Perjuangan Meriahkan HUT RI di Sidrap

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT.SIDRAP—-Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI tingkat Kabupaten Sidrap dimeriahkan berbagai kegiatan. Salah satunya, lomba vokal grup lagu perjuangan yang diikuti pelajar tingkat SMU/SMK se-Kabupaten Sidrap.

Lomba yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) ini dibuka Asisten Administrasi Umum Setda, Nasruddin Waris, di Baruga Kompleks SKPD Sidrap, Selasa 9 Agustus 2022.

Hadir, Sekretaris Kesbangpol, H. Andi Bahruddin, dan Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas, Hj. Andi Hanifa. Nasruddin Waris menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

Menurutnya, lomba lagu perjuangan satu kegiatan positif guna menanamkan rasa nasionalisme dan semangat perjuangan terutama pada generasi muda.

“Kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tak lain bertujuan menanamkan semangat atau spirit perjuangan, cinta tanah air, termasuk cinta kepada lagu-lagu perjuangan, Bendera Nasional dan cinta akan sejarah perjuangan kemerdekaan,” ungkap Nasruddin Waris.

Dikatakan Nasruddin, semangat perjuangan sangat penting, apalagi di era digital atau disrupsi sekarang ini, yang dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dari smartphone.

“Di era digital atau disrupsi memang banyak memberikan manfaat buat kita, namun perlu diingat bahwa selain ada konten yang positif tentu juga banyak konten yang bernuansa negatif yang kontradiktif dengan semangat perjuangan,” terang Nasruddi Waris.

Panitia pelaksana, Farawansyah, mengatakan, lomba diikuti 22 SMU/SMK diawali penyisihan selama 2 hari, Selasa dan Rabu. Untuk grand final akan dihelat di panggung Monumen Ganggawa, Sabtu 13 Agustus 2022 malam.

“Selain memeriahkan HUT kemerdekaan ke-77 RI, kegiatan ini bertujuan menanamkan semangat perjuangan serta menggali potensi, minat dan bakat siswa dalam bidang seni,” terang Nasruddin Waris. (Ris).

Baca juga :  Disampaikan ke Gubernur, Ini Harapan Kerukunan Keluarga Luwu Raya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Prabowo-Gibran Menang 90 Persen di Toraja, KNPI Toraja Raya Harapkan Putra Daerah Masuk Kabinet

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Pemilihan Presiden 2024 selesai, Pasangan Prabowo-Gibran unggul 90 persen perolehan suara di Toraja, Kabupaten Toraja...