Berbagai Kegiatan Semarakkan HUT RI di Wajo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Wajo.

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, menyelenggarakan kegiatan jalan santai bagi seluruh warga masyarakat yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kota Sengkang, Kamis, 11 Agustus 2022.

Peserta jalan santai sangat antusias memadati lapangan dan dilepas oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud yang didampingi Forkopimda, pimpinan perbankan, kepala OPD lingkup Pemkab Wajo.

Pelepasan peserta yang menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini ditandai dengan pengibaran bendera start.

Pada kesempatan Bupati Amran Mahmud menyampaikan terima kasih pada perwakilan tokoh agama melalui forum kerukunan ummat beragama atas keikutsertaannya sebagai peserta karnaval kemerdekaan dan jalan sehat.

“Pada pagi hari mendung, tetapi penuh kebahagian dengan saudara-saudara kita dari berbagai agama yang ada di Kabupaten Wajo. Ini merupakan kebanggaan kita bersama bahwa selama ini terjadi kebersamaan kerukunan toleransi yang sangat luar biasa yang ada di wilayah Kabupaten Wajo. Kitan saling menghormati, saling bahu-membahu, saling kerjasama, saling bersenergi dalam berbagai persoalan persolan bangsa dan kebudayaan,” ujarnya.

Bupati juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada Kementrian Agama Kabupaten Wajo yang terus memberikan perhatian dan kesempatan pada seluruh masyarakat, khususnya kepada saudara kita dari berbagai agama.

Adanya kegiatan positif yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Wajo dapat menjadi wadah silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Selain kegiatan jalan santai dan karnaval, juga lomba masak-memasak Nasi Goreng, lomba lari estafet kelereng, lomba lari karung dan pasar murah yang diadakan cabang Bulog Wajo. Kegiatan ini berlangsung di halaman Mesjid Agung Sengkang.

Baca juga :  Tahap Pertama, Petani di Sinjai Dapat Alokasi 3.000 Hektar Bantuan Benih Padi dari Gubernur Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...