spot_img

Tingkatkan Kemudahan Bagi Masyarakat, Mahfud MD Resmikan Mall Pelayanan Publik 4 Kabupaten/Kota Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan yang juga menjabat selaku Pelaksana Tugas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD, SH, SU, MIP, Jumat (19/08/2022) meresmikan (Grand Opening) Mall Pelayanan Publik (MPP) 4 Kabupaten/Kota di Sulawesi selatan termasuk MPP Kabupaten Pinrang.

Grand Opening ini sendiri digelar di Kabupaten Maros dan dihadiri sejumlah Bupati/Walikota termasuk Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir langsung di tempat Kegiatan.

Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani mengungkapkan, pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat mendukung penerapan Mall Pelayanan Publik ini.

Dirinyapun berharap agar Pemerintah Kabupaten/Kota memberikan layanan yang lebih dekat kepada masyarakat dengan adanya Mall Pelayanan Publik ini.

Sementara itu, dalam sambutannya, Plt Menpan-RB Mahfud MD mengungkapkan, proses reformasi birokrasi saat ini tengah diupayakan dan digalakkan oleh Pemerintah.

Upaya ini mencakup perubahan perilaku para aparatur sehingga layanan yang diberikan kepada masyarakat jauh lebih baik dan berkualitas termasuk pembentukan MPP di setiap daerah.

Mahfud MD melanjutkan, proses layanan diharapkan mampu memanfaatkan teknologi informasi sebagai salah satu cara memberikan layanan dengan cepat dan memotong proses–proses yang mampu menghambat proses layanan itu sendiri.

“MPP ini diharapkan mampu meningkatkan kemudahan berusaha bagi masyarakat dengan menyatukan seluruh layanan publik pada satu tempat,” ungkap Mahfud MD.

Untuk di Kabupaten Pinrang, Grand Opening ini dihadiri secara virtual oleh Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si, Sekretaris Kabupaten Pinrang Ir. A. Buday, unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD. (*/nh)

Baca juga :  Lagi, Pinrang Raih Penghargaan Skala Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...