Ditlantas Polda Sulsel Gelar Pelatihan Pencocokan Data Blackspot dan Troublepot Menuju Kawasan Berkeselamatan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Dalam rangka pencocokan data Blackspot dan Troublespot Road Safety menuju kawasan Berkeselamatan, Bidang Kamsel Ditlantas Polda Sulsel menggelar pelatihan perhitungan lokasi Blackspot dan Troublespot di Wilayah Hukum Polda Sulsel.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Korlantas Polri, Kombes Pol Indra Ja’far AIK, MSi, bersama tim, para Kasatlantas, Kanit Gakkum, Kanit Kamsel dan BA Operator yang dilaksanakan di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (30/08/2022).

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal SIK, dihadapan peserta pelatihan dan perhitungan menjelaskan, keselamatan lalulintas telah menjadi perhatian dunia dengan didasari laporan World Health Organization (WHO) yaitu, penyebab kematian kecelakaan lalulintas menempati urutan 9 dunia.

“WHO memperkirakan pada Tahun 2030 kecelakaan akan menjadi penyebab kematian di urutan ke 3. Karena itu Majelis Umum PBB mendeklarasikan Sikap Secade Of Action (SOA) for Road Safety,” beber Dirlantas Polda Sulsel.

Dijelaskan, dalam mengurangi tingkat fatalitas korban lakalantas, ada beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan, kemacetan dan pelanggaran lalulintas.

“Salah satu penyebabnya yakni peningkatan volume kendaraan yang tak seimbang dengan kapasitas jalan dan kurang disiplinnya pengguna jalan,” tegas Kombes Pol. Faizal SIK.

Tentunya, kepolisian berharap perlunya meningkatkan kesadaran pengguna jalan, sehingga memerlukan upaya penanganan secara profesional dan komprehensif agar terciptanya Kemanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).(Hdr)

Baca juga :  Respon Laporan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu Temukan Anak Hilang Hingga Dipertemukan Orangtuanya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Musker PAS82 di Malino, Azhary : Kita Selalu Dianggap Ilegal, Padahal Kita Punya Ijazah SMANSa

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Sekitar 100-an alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Makassar Angkatan Tahun 1982 mengikuti kegiatan Musyawarah Kerja...

Dinas Damkar Bagikan Alat Pemadam Kebakaran di Lorong Wisata

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar...

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...

Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau, Ini Amanat Camat Bontomatene

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang...