Melalui Jam Komandan, Dandim Tekankan Tiga Metode Binter Kepada Seluruh Prajurit

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PALANGKA RAYA – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, SAP, MPM, M.Han menggelar acara Jam Komandan di Aula Makodim 1016/Palangka Raya, Senin (05/09/22), yang diikuti personel militer dan PNS.

Tujuan dari pada Jam Komandan adalah sebagai sarana komunikasi pimpinan kepada anggotanya, dimana dalam jam komandan tersebut ada beberapa hal yang di sampaikan, baik itu penekanan maupun imbauan agar para prajurit terhindar dari pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan bahkan diri sendiri dan keluarga.

Dandim mengatakan kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan pererat tali silaturahmi di wilayah dan baik-baik kepada masyarakat.

“Saya imbau dalam pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” kata Dandim kepada jajarannya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai aparat kewilayahan, dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Saya harap seluruh anggota tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan. Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan,” jelas Dandim.

Dandim Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan juga menekankan kepada anggotanya terkait mengenai kenaikan BBM di Indonesia, para anggota yang bertugas di lapangan agar menjadi penetralisir suasana agar bisa menciptakan situasi kondusif para warga binaan untuk menerima dengan kepala dingin keputusan Pemerintah tersebut.

Selanjutnya, Dandim menekankan kepada anggota agar bijak mengelola keuangan, selalu menjaga kerukunan dalam membina rumah tangga, jauhi hal-hal yang dapat merusak nama baik keluarga dan satuan.

Baca juga :  Dirjen Keuda : Atasi PMK, Pemda Boleh Lakukan Pergeseran Anggaran dari Pos Belanja Tidak Terduga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...