170 Maba Administrasi Negara Unismuh Makassar Ikuti Orientasi Akademik dan Ta’aruf

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Sebanyak 170 mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 Prodi Ilmu Administrasi Negara (IAN) Fisip Unismuh Makassar, pagi ini Kamis 8 September 2022 akan menjalani orientasi akademik dan ta’ruf secara daring.

Ketua Prodi S1 IAN Fisip Unismuh Makassar, Dr. Nurwahid, S.Sos, M.Si, kepada media Rabu malam, 7 September 2022 mengatakan orientasi akademik dan ta’aruf pada tingkat fakultas akan diberi pengetahuan dan pemahaman proses akademik dan pelaksanaan Catur Dharma Perguruan tinggi pada tingkat fakultas.

Diharapkan akan memberi materi pada acara ini Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M. Si; Wakil Dekan I, Andi Luhur Prianto, S.Ip, M.Si l; Wakil Dekan II, Nasrul Haq, S.Sos, MPA, Wakil Dekan III, Dr.Syamsir Rahim, S.Sos, M.Si, Wakil Dekan IV, M.Amin Umar, S.Pd.I, M.Pd.I.

Prodi IAN termasuk sudah cukup lama di Unismuh dan kini meraih akreditasi dengan nilai A dari BAN-PT. Para alumninya telah menyebar di seluruh Indonesia dan telah sukses meniti karier pada profesi masing masing.

Direncakan pada wisuda kampus Oktober 2022 ada seratusan sarjana baru IAN akan dilepas ke tengah masyarakat.

Prodi IAN dalam beberapa tahun terakhir ini cukup banyak diminati mahasiswa baru di antara tiga prodi yang ada Fisip yakni; IAN, Ilmu Pemerintahan (IP) dan Ilmu Komunikasi (IKOM).

Saat ini kekuatan sumber daya dosen total berjumlah 31 dosen tetap, ada 1 Guru Besar, bergelar doktor sebanyak 20 orang, 11 orang pendidikan magister dan ada tiga dosen sedang lanjut S3 pada sekolah pascasarja di dalam dan luar negeri.

Baca juga :  Dr. Hernita, SE, MM: Di Usia 21 STIM Lasharan Jaya Makassar Rintis Pembukaan S2 Manajemen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Guru Besar UNM Ini Puji Kepedulian Pemkab Sinjai Terhadap Sekolah PAUD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menuju Indonesia Emas 2045 di bidang pendidikan...

Pelatihan Keterampilan Membuat Konstruksi Penjernih Air Berbahan Lokal di Desa Betao Kabupaten Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP - Tim dari kumpulan Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik Univesitas Negeri Makassar...

Mahasiswa Prodi HES UIN Alauddin Ikuti Pelatihan Citizen Report

  Laporan: Muhammad Fauzan, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Angkatan 2020 PEDOMANRAKYAT, GOWA. - Mahasiswa prodi S1 Hukum Ekonomi Syariah (HES)...

Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Jerman Berbasis Web Berdasarkan Media Sosial Bagi IGBJI Sulbar

PEDOMANRAKYAT, SULAWESI BARAT - Saat ini media sosial tidak hanya digunakan untuk hiburan semata, tetapi media sosial dapat...