spot_img

Pangdam Hasanuddin Silaturahmi dengan Lembaga Agama dan Keagamaan Hindu Kota Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) melaksanakan silaturahmi dengan lembaga agama dan keagamaan Hindu Kota Makassar dan Provinsi Sulsel, bertempat di Kompleks Pura Girinatha Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, Minggu (11/09/2022).

Pangdam beserta rombongan tiba di Gedung Wyata Sathya Karma, Kompleks Pura Girinatha Jl. Perintis Kemerdekaan No.162, Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, sekitar pukul 09.20 Wita.

Kedatangan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Sulsel Gede Durahman, selanjutnya dilaksanakan pemakaian udeng dan saputang diiringi musik gamelan kepada Mayjen Totok.

Pangdam di awal sambutannya mengucapkan rasa syukur karena dapat melaksanakan silaturahmi di Pura. Mayjen Totok pun menyampaikan, dirinya sengaja melepaskan alas tempat duduk karena menurutnya di depan yang maha kuasa posisi kita semua sama, tidak ada yang ditinggikan ataupun sebaliknya.

“Mari menjalin komunikasi yang baik sesama kita, karena dibalik komunikasi yang baik pasti ada keindahan, mari kita semua sama-sama saling tersenyum antar sesama, jangan ada perbedaan ras ataupun agama,” ujarnya.

“Kami dari Kodam berkomitmen untuk saling bertoleransi antar agama, dan perbedaan lainnya, karena kesatuan dan kebersamaan itu tidak melihat perbedaan, kita semua itu sama, yang membedakan kita itu status, umat manusia apapun agamanya wajib melaksanakan kewajiban itu sudah jelas tidak ada tawar menawar,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Sulsel/Ketua Pasrman menuturkan rasa syukur dan rasa terima kasih karena bisa melaksanakan silaturahmi dengan bapak Pangdam XIV/Hasanuddin yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini.

Baca juga :  Sudah Lampaui Target, Ratusan RTLH di Sinjai Kembali Diperbaiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suatu Hari dengan Tanri Abeng, Manajer Profesional Pertama Indonesia

Oleh: M.Dahlan Abubakar Ahad (23/6/20224) kita dikagetkan dengan berita duka, Tanri Abeng, berpulang ke rakhmatullah pada pukul 02.36 di...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...