Bupati Sinjai Kembali Terima Bantuan Kemenkes RI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali menerima bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Bantuan ini diperuntukkan untuk beberapa OPD di Lingkup Pemkab Sinjai.

Bantuan secara simbolis ini diserahkan oleh perwakilan dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (19/09/2022) pagi.

Staf dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI Syamsul Ahmad mengatakan, bantuan yang diserahkan ini merupakan rangkaian dari bantuan yang diserahkan oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan kepada Pemkab Sinjai beberapa waktu lalu.

“Bantuan ini masih merupakan rangkaian dari apa yang diserahkan oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan pada bulan lalu. Dimana jika sebelumnya bantuan APD untuk Dinas Pendidikan, kali ini ada beberapa jenis bantuan untuk instansi Dinkes, Rumah Sakit dan instansi lainnya,” jelasnya.

Beberapa bantuan yang diserahkan kali ini kata Syamsul Ahmad, seperti APD berupa masker, alat kesehatan (alkes) untuk beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Sinjai serta beberapa bantuan lainnya.

Sementara itu Bupati ASA menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kemenkes RI yang kembali menyerahkan beberapa bantuan dalam rangka peningkatakan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali menerima sejumlah bantuan dari Pusat Krisis Kesehatan. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat. Apalagi ada beberapa Alkes yang akan melengkapi beberapa fasilitas yang ada di Rumah Sakit maupun Puskesmas,” katanya.

Bupati ASA menambahkan, bantuan ini tidak lepas dari komunikasi yang selama ini terjalin dengan baik antara Pemkab Sinjai dengan Kementerian Kesehatan RI.

Baca juga :  Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulsel Bersama Jajarannya Berkunjung ke Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...