Diskominfo Pinrang Akan Luncurkan Sistem Informasi Layanan Kesehatan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Pinrang berencana akan menerapkan Sistem Informasi Rumah Sakit yang diharapkan akan mempermudah layanan–layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pinrang.

Pada kegiatan sosialisasi penerapan Sistem Informasi Rumah Sakit yang diadakan di Media Center Dinas Kominfosandi Pinrang, Rabu (21/09/2022), Kadis Kominfosandi Pinrang, Andi Matjtja mengungkapkan, penerapan Teknologi Informasi merupakan salah satu solusi yang tepat untuk menjawab tantangan yang ada di era modern ini. Tak terkecuali, termasuk layanan kesehatan.

Matjtja mengaku, sistem informasi yang disiapkan pihaknya akan berdampak positif dan membantu Pemerintah Daerah dalam menghadirkan layanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

Karena itu, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Pinrang dalam penerapan Sistem Informasi Rumah Sakit ini.

Matjtja berharap, layanan sistem informasi ini akan berdampak positif dan fapat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan layanan kesehatan yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi mengatakan, mendukung sepenuhnya langkah yg dilakukan Diskominfosandi untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

Dia berharap, penerapan Sistem Informasi ini akan berbanding lurus dengan harapan masyarakat akan hadirnya Sistem Layanan Kesehatan yang berkualitas dan mudah untuk diakses.

“Kami dan teman-teman di puskesmas akan memanfaatkan aplikasi ini dan akan menyiapkan data dan sarananya untuk kelancaran penerapan sistem informasi tersebut. Semoga dengan aplikasi ini, informasi mengenai pelayanan di Fasyankes akan lebih mudah diakses oleh warga,” harap Dewi.

Kepala Bidang Persandian dan TIK Dinas Kominfosandi Pinrang, Arland Yusran menjelaskan, sistem informasi ini nantinya akan mencakup seluruh fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Pinrang.
Layanan kesehatan yang akan diterima masyarakat nantinya dapat diperoleh dengan memanfaatkan fitur-fitu yang ada di aplikasi tersebut, yang menjangkau layanan Pendaftaran online, Pembayaran online, Konsultasi medis online, Resep dan Penyediaan obat menggunakan kurir.

Baca juga :  Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Berikan Pelayanan Kesehatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...