spot_img

Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Berikan Pelayanan Kesehatan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEEROM – Wujudkan kepedulian Satgas terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Skamto menggelar pengobatan untuk masyarakat, bertempat di Pos Skamto di Desa Yowong, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (22/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Samsons Desius dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan, disamping melaksanakan tugas pokok untuk menjaga tapal batas, Satgas TNI juga memiliki tugas di bidang sosial. Salah satu contohnya berupa kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

“Salah satu tujuan kami yaitu melihat warga senyum ceria, beraktivitas dan sehat dengan adanya pelayanan kesehatan ini,” jelas Danpos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Samsons Desius.

“Kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Skamto ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat,” sambungnya.

”Kali ini yang kami lakukan mengobati warga di pos dan memberikan waktu konsultasi masalah kesehatan. Semoga masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran kami,” imbuh Danpos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Samsons Desius.

Pelayanan pengobatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan cek tensi darah, konsultasi kesehatan serta pemberian obat-obatan.

Tampak masyarakat sangat antusias, terlihat dari banyaknya datang ke Pos Satgas baik orang tua, muda dan anak-anak.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Nerkius (41) salah satu warga yang ikut berobat mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Skamto Satgas Yonif 711/Rks yang menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat yang sakit dan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga :  Dalam Momentum Bulan Bung Karno, DPC GMNI Malang Gelar Pelantikan Pengurusnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suatu Hari dengan Tanri Abeng, Manajer Profesional Pertama Indonesia

Oleh: M.Dahlan Abubakar Ahad (23/6/20224) kita dikagetkan dengan berita duka, Tanri Abeng, berpulang ke rakhmatullah pada pukul 02.36 di...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...