spot_img

Empat Tahun Nakhodai Sinjai, Menelisik Kepemimpinan Bupati Andi Seto dengan Sejuta Program

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Tidak terasa tepat hari ini Senin (26/09/2022) empat tahun sudah pasangan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong memimpin Kabupaten Sinjai. Empat tahun bukanlah waktu yang panjang bagi sebuah pemerintahan yang bekerja keras mewujudkan janji politikmya.

Seluruh sumber daya telah dikerahkan dengan sekuat tenaga dan pikiran, walaupun dalam berbagai keterbatasan dan tantangan khususnya di tengah hantaman pandemi Covid-19, pasangan dengan tagline ‘SEHATI’ ini telah berupaya mewujudkan sebagian besar visi, misi dan program yang ditawarkan pada masa kampanye.

Di awal pemerintahannya usai dilantik, Bupati ASA langsung tancap gas dengan merealisasi berbagai program unggulannya. Tepatnya di penghujung akhir tahun 2018 beberapa program sudah terealisasi seperti pembangungan infratstruktur jalan tani, rumah tunggu pasien di Makassar, jamkesda plus, PSC 119, home visit dan home care, bantuan alat perikanan kepada nelayan dan pembangunan Gerai terpadu untuk pengurusan izin berlayar bagi nelayan.

Seiring waktu yang berjalan hingga di tahun keempat, berbagai program unggulan yang dituangkan dalam visi dan misi Pemkab Sinjai telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sinjai.

Di bidang kesehatan, selain progran unggulan yang telah direalisasikan di awal kepemimpinannya, Bupati ASA telah membangun Rumah Sakit Tipe D di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan. Ini dilakukan untuk mewujudkan rasa keadilan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

Dalam bidang pendidikan, selama empat tahun terakhir sekitar 26 ribu peserta didik baik SD maupun SMP telah mendapatkan bantuan seragam sekolah gratis. Sedangkan bantuan beasiswa dan penyelesaian study bagi mahasiswa asal Sinjai telah dirasakan sekitar 500 orang.

Baca juga :  Agus Dwiyanto Gantikan Harry Andreas Sebagai Kapolres Mamasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...