spot_img

35 Rumah Terbakar di Rappokalling, BAZNAS Turunkan Tim

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Peristiwa kebakaran kembali melanda Kota Makassar. Kali ini, si jago merah menghanguskan 35 rumah yang dihuni 39 Kepala Keluarga (KK), dan 151 jiwa, di Jalan Rappokaling Timur Lorong 5. Kerugian pada musibah naas yang terjadi di wilayah hukum Kelurahan Rappokaling, Kecamatan Tallo, sekitar pukul 18.25 Wita Senin, 26 September malam ini, ditaksir miliaran rupiah.

Saat kebakaran, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar, H.Ashar Tamanggong langsung memerintahkan Tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) segera ke lokasi kebakaran. Tim pertama ini dipimpin Asrijal Syahruddin, beranggotakan Muh Irfan sudah berada di lokasi sekitar pukul 18.37. Tim ini bersama warga sekitar membantu memadamkan lidah api, dengan peralatan seadanya.

Tim kedua dipimpin Komandan BTB, Sudirman N bersama dua rekannya Safaruddin Al-Aidid, serta Irwandi– relawan dari mahasiswa PKL Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di BAZNAS. Tim kedua ini melakukan survei, sekaligus mengasesmen jumlah kepala keluarga yang terkena imbas dari musibah kebakaran.

“Jadi, tim kedua ini khusus mengasesmen apa kebutuhan korban kebakaran. Berapa kepala keluarga yang berhak menerima bantuan. Dan, kebutuhan mendesak apa saja yang akan disalurkan” ujar Sudirman N.

Sudirman  mengemukakan, setelah melakukan asesmen, pihaknya langsung membicarakan dengan para pimpinan BAZNAS Kota Makassar. “Jadi, untuk sementara ini, BAZNAS Kota Makassar akan memberikan bantuan beras dan telur,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Rappokaling, Salma,S.Sos di lokasi kebakaran mengaku senang lantaran BAZNAS Kota Makassar juga turut melibatkan diri, bersama instansi terkait lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Baca juga :  Mudik Lebaran, Lurah Sambung Jawa Ince Kumala : Pastikan Rumah Dalam Kondisi Aman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Iduladha 1445 H, Sejumlah Masjid di Makassar Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Umat Islam di seluruh dunia merayakan Iduladha dengan berkurban. Berkurban merupakan bentuk ketakwaan sekaligus ibadah...

Warga Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Digegerkan dengan Penemuan Bayi di Depan Toko

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Warga Jalan Gusung Riang, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, digegerkan dengan penemuan bayi, Kamis...

Aliansi Organda Se-UMI Menggelar Aksi Peringatan Tragedi April Makassar Berdarah 1996

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ratusan massa aksi dari Organisasi Kedaerahan yang tergabung dalam Aliansi Organda Se-UMI menggelar aksi unjuk...

Soal Komplain Tetangganya, Owner dan Manajer RM Boneta Angkat Bicara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menyikapi ribut-ribut soal pencemaran asap dan limbah yang dikomplain sejumlah tetangga sekitar Rumah Makan (RM)...