spot_img

Sambangi Yonif Raider 700/WYC, Pangdam Hasanuddin : Profesional Tidak Tergantung Pangkat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam sambangi Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 700/Wira Yudha Cakti, di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Kamis (20/10/2022).

Kedatangan Pangdam di Markas Yonif Raider 700/WYC, disambut dengan laporan Danyonif Raider 700/WYC Letkol Inf Sarman, dilanjutkan jajar kehormatan, pengalungan bunga dan tradisi penyambutan dengan Tari Padduppa yang merupakan salah satu kearifan lokal Bugis-Makassar.

“Saya sengaja tidak lepas baret karena saya sangat bangga dengan Raider 700, saya ingin kalian jadi macan perang, pertarung, saya ingin kalian tidak ada gigi mundur, satu, dua, tiga, yang ada gigi empat, lima maju terus. Masuk di sini siap latihan untuk perang, matanya harus merah dan siap melaksanakan tugas,” ungkap Pangdam, di awal pengarahannya di depan Prajurit dan Persit Yonif Raider 700/WYC.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengatakan, kedatangannya di setiap satuan tempur (satpur) dan bantuan tempur (banpur) ingin mengetahui secara langsung kehidupan prajurit bahkan dirinya pun mengajak untuk selalu bersama-sama. “Kalau perlu nanti kegiatan latihan luar, saya dan para Asisten semua ikut latihan,” imbuhnya.

Pangdam pun mengajak bahwa apa yang orang lain banggakan terhadap para prajurit supaya mampu dipertanggungjawabkan dan sebagai prajurit harus profesional tidak tergantung pangkat.

“Kodam bangga dengan kalian karena kalian salah satu prioritas yang diharapkan sebagai pemukul Kodam. Kalian harus siap gerak baik untuk OMP (Operasi Militer Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang), tidak ada anggota 700 yang bertugas di tempat lain, semuanya full di sini dan siap tempur,” tandas Pangdam.

Baca juga :  Kasus Dugaan Korupsi APBDes Parak, Bendahara Sebut Keterlibatan Oknum Pejabat Selayar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...