spot_img

Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Mattiro Sompe Laksanakan Perayaan Maulid Akbar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Sinergitas antara masyarakat dan Pemerintah kembali ditunjukkan pada pelaksanaan perayaan Maulid Akbar, Sabtu (29/10/2022).

Mengambil tempat di lapangan sepakbola Labolong, Desa Mattongang-tongang, masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Mattiro Sompe tumpah ruah dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini.

Menurut Camat Mattiro Sompe, A. Ramlan Natsir, kegiatan ini terlaksana murni atas prakarsa masyarakat bersama Pemerintah Kecamatan.

Ramlan juga mengucapkan apresiasi terhadap kepedulian Bupati Pinrang dan Wakil Bupati Pinrang serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang atas upaya melayani masyarakat di segala sektor.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid yang menyemoatkan diri hadir mengungkapkan, kebersamaan dan sinergitas harus senantiasa dipupuk dan ditingkatkan.

Hal ini, lanjutnya, merupakan budaya masyarakat Pinrang yang sedari dulu dikenal sebagai masyarakat yang giat saling membantu satu dengan yang lain.

Hal ini pula yang menjadi inti peringatan Maulid, dimana Nabi Muhammad SAW senantiasa mengajarkan untuk saling membantu dan toleran antar sesama manusia.

Pada kegiatan ini, turut hadir Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur Forkopimca dan undangan lainnya. (*/nh)

Baca juga :  Kamaluddin Dg Lalang Bukan Lagi Wartawan dan Kabiro Takalar Penajurnalis.my.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...