spot_img

Bunda PAUD Makassar Berharap Tingkatkan Kreatifitas Anak Usia Dini Lewat Lomba

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Memeriahkan Hari Jadi Kota Makassar ke-415 Tahun, Bidang Pendidikan Pokja Bunda PAUD Kota Makassar mengadakan lomba menggambar dan melipat kertas bersama anak PAUD Kota Makassar, di Tribun Lapangan Karebosi, Minggu (30/10/2022).

Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut hadir memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang mengikuti perlombaan. Ia berharap melalui kegiatan ini kreatifitas anak-anak usia dini bisa terbangun.

“Dengan menggambar kita berharap anak-anak kita bisa menuangkan apa yang mereka pikirkan dan ini tentu akan berdampak baik terhadap jenjang pendidikan selanjutnya. Begitu pula dengan kegiatan melipat kertas,” kata Indira.

Menurut Indira, kegiatan menggambar dan melipat kertas tidak hanya menyasar anak-anak usia dini, tetapi juga orang tua dan guru-guru di sekolah.

“Kita juga harus belajar menggambar, bukan cuma anak-anak supaya bisa menginspirasi. Apalagi guru PAUD dan TK,” ujarnya.

Indira berharap melalui lomba ini, anak-anak Makassar bisa terdidik dengan baik sejak usia dini. Sebab kegiatan menggambar tidak hanya meningkatkan kreativitas, tapi juga mampu mendorong analisis visual anak.

“Jadi Pra-TK kita bisa mengembangkan anak-anak kita bagaimana untuk bisa berpikir visioner, sehingga peran orang tua dan guru-guru sangatlah penting,” tutur istri Ramdhan ‘Danny “Pomanto.

Sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail juga menitipkan pesan kepada seluruh TP PKK di seluruh kecamatan untuk selalu memerhatikan anak-anak dari usia dini.

“Itu menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai TP PKK,” tegasnya. (ucu)

Baca juga :  Bupati Sinjai Saksikan Langsung Sejumlah Pertandingan di Poprov XVII Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...