spot_img

Diawasi Ketat, Proyek Jalan dan Jembatan di Kota Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – MAKASSAR.

Semua kegiatan pembangunan jalan dan jembatan lingkup Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar diawasi secara ketat. Bahkan, pengawasan diterapkan secara berlapis.

“Tak satupun kegiatan proyek tidak diawasi secara ketat,”tegas
Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Noorhaq Alamsyah kepada Sorotmakassar, Kamis (10/11/2022).

Bahkan, Noorhaq menerapkan pengawasan berlapis terhadap semua kegiatan proyek lingkup Bidang Jalan dan Jembatan.

“Tidak ada satu pun yang lolos dari penvawasan kami,” ungkap Noorhaq yang akrab disapa Dony.

Pengawasan berlapis tersebut melibatkan Konsultan Pengawas, Tim Teknis, dan tenaga pengawas dari Bidang Jalan dan Jembatan.

Selain itu, menurutnya, sejak proses pelelangan, peserta yang ikut menawar diingatkan dalam Spesefikasi Teknis, bahwa seluruh bahan yang akan digunakan terlebih dahulu diuji di laboratorium.

Saat pelaksanaan pekerjaan misalnya, material atau bahan yang terpasang tetap dilakukan pengujian, sebelum diserahterimakan.

Selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)/Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Noorhaq juga menanggapi pemberitaan yang menyebutkan pengawasan pekerjaan relatif rendah dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan pengawasan di lapangan.

Persoalan yang dianggap klasik ini, katanya, tidak akan terjadi di eranya Pihaknya pun telah memberikan peringatan tegas kepada seluruh Tim Teknis, Pengawas Lapangan, Konsultan Pengawas, dan Pelaksana Pekerjaan, hingga ke tertib administrasi.

“Saya tidak main-main dalam hal ini, saya akan memberi sanksi tegas jika terbukti dalam pelaksanaan pekerjaan terjadi kesalahan yang mengakibatkan pekerjaan tidak memenuhi standar,” ungkap Noorhaq.

Bahkan dirinya siap melayani aduan masyarakat 1 X 24 jam, dan akan merespon cepat jika ada pihak menemukan pelaksanaan pekerjaan yang sedang berlangsung tidak sesuai bestek.

Baca juga :  Kembali Warga Toraja Utara Tewas Ditembak KKB Papua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Intensitas Hujan yang Tinggi, Pj Bupati Pinrang Kunjungi Sejumlah Titik Rawan Bencana

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir ini, bisa saja berdampak buruk bagi warga...

Suharmika Janji Boyong Keluarga Besarnya Dukung Appi di Pilwali 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin menghadiri acara halalbihalal yang digagas Legislator Partai Golkar Makassar, Andi...

Bos Pasar Terima Kunker Ketua DPRD Ternate dan Rombongan Sekda Bogor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Plt Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) menerima sejumlah tamu dari dua kota berbeda...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...