PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Sebagai salah satu instansi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai terus berupaya memberikan pelayanan maksimal.
Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melahirkan sebuah inovasi Rumah Pelayanan Keluarga Sinjai (MALAKUSI). Inovasi ini dicetuskan oleh Sekretaris DP3AP2KB Sinjai Anugrahwati A.M. Djafar dalam aksi perubahan dalam rangkaian Diklat pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) angkatan V tahun 2022 di PPSDM Kemendagri Regional Makassar.
Saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/11/2022) Anugrahwati menuturkan bahwa inovasi ini lahir dilatar belakangi karena tidak terdapatnya ruang tunggu bagi masyarakat yang datang ke kantor DP3AP2KB Sinjai, termasuk sarana dan prasarananya.
“Sebelumnya warga yang ingin mendapatkan pelayanan biasanya hanya menunggu di parkiran atau didepan Kantor. Kondisi ini sangat mengganggu kualitas pelayanan yang belum mendukung terciptanya ruang pelayanan menjadi tempat yang kondusif dalam melaksanakan proses pelayanan secara efektif dan efisien sehingga pelayanan publik belum optimal dilaksanakan,” jelasnya.
Dalam melengkapi dan mendukung kegiatan ini, tersedia website untuk meningkatkan pelayanan secara digital yang berbasis teknologi informasi.