spot_img

Hari Guru Nasional, Bupati ASA Sampaikan Pesan Bijak

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Hari ini Jumat (25/11/2022) diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Di hari yang bersejarah bagi pahlawan tanda jasa ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan selamat kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta ini.

Bupati ASA menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru yang telah menciptakan perubahan dan inovasi dalam dunia pendidikan, sehingga dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran para guru, pendidikan di Kabupaten Sinjai semakin maju dan hebat.

“Kita pernah dilanda pandemi selama dua tahun tetapi srlemangat para guru tidak pernah kendor. Untuk itu saya berterima kasih kepada guru-guru di Kabupaten Sinjai yang telah membimbing anak-anak kita supaya menjadi anak-anak yang pintar dan hebat,” tuturnya.

Melalui peringatan HGN hendaknya dijadikan sebagai pengingat akan peran dan jasa guru. “Guru-guru adalah orang-orang yang hebat. Tanpa guru kita tidak bisa seperti sekarang ini. Sehebat apapun kita kalau tanpa guru kita tidak akan bisa seperti sekarang ini,” ujar Bupati ASA.

Orang nomor satu di Sinjai ini menyebutkan, guru adalah merupakan garda terdepan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan visi utama di Pemerintahan Kabupaten Sinjai.

Karena itu, katanya, Pemerintah akan selalu hadir dalam mendukung terlaksana dan suksesnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh para guru yang ada di Sinjai.

Tak lupa Bupati ASA mengapresiasi atas berbagai inovasi yang dilahirkan oleh Dinas Pendidikan melalui Tim Macca yang mampu melahirkan inovasi dengan memanfaatkan teknologi dalam metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi.

Baca juga :  Avenkaramuse Bakal Hadirkan Penyanyi Hits Menyapa Kota Makassar, Buruan Jangan Sampai Kehabisan Tiket !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...