spot_img
spot_img
spot_img

Sebuah Rumah Di Desa Tete Uri Lutra Ludes Dilalap Api

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah warga di Dusun Sarambu I, Desa Tete Uri, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (2/1/2022) sore.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 Wita. Pertama kali diketahui oleh Zed (50), yang merupakan Kepala Dusun Sarambu I.

Bangunan rumah panggung itu diketahui milik Katrina Paliran (48). Dalam kejadian itu nampak puing-puing rumah hangus beserta sejumlah perabotannya rata dengan tanah.

Kepala Dusun Sarambu, Zed, yang dikonfirmasi di lokasi mengatakan bahwa kejadian berawal saat korban hendak mandi sore, namun saat masuk ke kamar untuk mengambil handuk, tiba-tiba korban melihat percikan api dari kabel listrik yang berada di atas dinding rumah.

Tidak lama berselang api langsung membesar dan membakar pada bagian kamar, lalu korban berusaha menyelamatkan surat-surat berharga miliknya, namun tidak sempat dikarenakan api semakin membesar.

“Setelah api membesar di dalam kamar lalu merembet ke bagian belakang rumah, korban lalu berlari keluar dan berteriak meminta tolong, sehingga warga berdatangan untuk saling membantu memadamkan api,” sebut Zed.

Dia menyebutkan, untuk proses pemadaman yang dilakukan oleh warga sekitar menggunakan alat seadanya dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

“Api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam setelah personil Damkar Luwu Utara tiba di lokasi, namun rumah tersebut sudah rata dengan tanah. Selanjutnya petugas melakukan pendinginan di lokasi kebakaran,“ jelas Zed.

Sementara itu, Kapolsek Sabbang Iptu Gustan, melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Yunus Taruk Kabanga mengatakan dalam kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil yang cukup banyak, lantaran rumah serta sejumlah barang berharga dan perabotannya rata dengan tanah.

Baca juga :  AKBP Yudi Frianto Kembali Bertatap Muka Dengan Masyarakat, Melalui Jum'at Curhat Polres Pelabuhan Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...