spot_img

Catat Sejarah Baru, IKA SMP Yapend Bungaya Gelar Milad Sekolah Ke 47 dan Pelantikan Pengurus Baru

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya, SMP Yayasan Pendidikan (Yapend) Bungaya menggelar acara Milad diusianya yang kini ke 47 tahun. Hal itu dilaksanakan dengan hadirnya pula Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN Yapend Bungaya, yang mulai terbentuk sejak awal Januari. Bersamaan dengan Hari Lahirnya Sekolah tersebut pada tanggal 1 Januari 1976.

Sebagaimana disampaikan Kepala sekolah SMP Yapend Bungaya, Nirmawati dalam sambutannya mengatakan, sejak berdirinya sekolah tersebut baru kali ini dilaksanakan Milad dan ia sangat mengapresiasi kerja para Alumni.

“Setahu saya sejak berdirinya sekolah ini di tahun 1976, jadi sudah 47 tahun baru kali ini dilaksanakan dan dirayakan Milad bersamaan pelantikan pengurus IKA. Dan ini adalah sejarah baru, saya sangat mengapresiasi dan bangga. Olehnya itu marilah kita saling bahu membahu. Tetap solid dan Silaturahmi tetap harus terjaga dengan baik agar nama sekolah kita juga bisa berjaya dikemudian hari,” pesannya.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala sekolah yang juga Alumni tersebut mengatakan, sangat mengharapkan sinergi antar alumni dan sekolah dapat berjalan dengan baik.

“Kami sangat berharap Sinergi antara pihak sekolah dan alumni dapat berjalan dengan baik karena kita ketahui bangsa yang besar adalah bangsa yang bersatu. Dan kita sudah ada alumni artinya kita sudah bisa bersatu dan menjadi besar. Marilah kita memegang Falsafah Bugis Makassar, Sipakatau, Sipakaingan, sipakalebbi na makbulo sibatang,” beber Nirma sapaan akrabnya.

Senada dengan itu, Alumni kedua atau alumni angkatan 1980, Jamalu S.Pd juga menyampaikan, kegiatan ini sangat luar biasa. Dan diakui tidak mudah untuk menyatukan begitu banyak alumni.

Baca juga :  Satreskrim Polres Pelabuhan Makassar Berhasil Amankan Terduga Pelaku Curas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...