spot_img

Safari Jumat, Pangdam XIV/Hsn Ajak Jamaah Selesaikan Masalah dengan Kedepankan Musyawarah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan prajurit Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Safari Sholat Jumat di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, tepatnya di Masjid Subulussalam Al Khoory Kota Makassar, Jumat (03/02/2023).

Selain suatu bentuk ibadah, kegiatan Safari Jumat ini merupakan bentuk eratnya kebersamaan antara Kodam XIV/Hasanuddin dengan civitas akademika yang terlihat dari suasana harmonis antara para prajurit ayam jantan dari Timur bersama komponen elemen kampus dalam melaksanakan sholat berjamaah.

Mayjen Totok mengungkapkan rasa terima kasih kepada civitas akademika Unismuh atas waktu yang telah diberikan sehingga para jajaran PJU beserta seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dapat bersilatuhrahmi dengan melaksanakan Safari Jumat di Masjid yang berada dalam kompleks Unismuh.

“Tadi sudah dijelaskan oleh Khotib bahwa agama sudah final, artinya marilah semua di setiap langkah kita, setiap nafas kita selalu didasari dengan agama kita dan keyakinan kita, mari sama-sama kita kelola yang baik dan benar, masing-masing sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” tutur Mayjen Totok.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin tersebut menegaskan, Kodam XIV/Hasanuddin akan siap di dalam melaksanakan amanah atau tugas pokoknya sebagai garda terdepan pertahanan negara dengan mendasari agama sebagai hal yang utama dalam kehidupan sehari-hari.

“Di siang hari ini adalah hari yang sangat bagus, silaturahmi kita bersama antara TNI, Mahasiswa, civitas akademika, ulama dan umaro kumpul di sini melaksanakan sholat Jumat berjamaah dan Insha Allah jika ini kita budayakan ini akan menjadi berkah untuk kita semua,” tandasnya.

Baca juga :  Atasi Keresahan Warga, Kapolsek Manggala Berinisiatif Timbun Jalan Rusak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wakili Pangdam, Kasdam XIV/Hsn Hadiri Sertijab Danlantamal VI Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mewakili Pangdam, Kasdam XIV/Hasanuddin (Hsn) Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, didampingi Kapoksahli Pangdam...

15 Kg Kayu Gaharu Ilegal Berhasil Diamankan Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti

PEDOMANRAKYAT, KALBAR  - Sebanyak 15 Kg kayu Gaharu tanpa dilengkapi dokumen, diamankan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed...

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...