spot_img

Wujudkan Satu Data, Diskominfo Sinjai Luncurkan Aplikasi SISTIK

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat, yakni Satu Data Indonesia (SDI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) meluncurkan aplikasi bernama SISTIK.

Aplikasi SISTIK (Sistem Informasi Data Statistik Sektoral) ini akan menjadi pusat informasi pengelolaan data statistik sektoral di Kabupaten Sinjai.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur pada rapat internal yang dilaksanakan bersama jajarannya di ruang kerjanya, Kamis (16/2/2023) pagi.

“Seluruh data sektoral yang ada di Kabupaten Sinjai dari OPD itu kita masukkan ke dalam aplikasi SISTIK. Dengan harapan bahwa Kabupaten Sinjai dalam data sektoral itu menggunakan satu aplikasi untuk pengelolaan data statistik,” ungkapnya.

Aplikasi SISTIK tersebut dikatakan Mansyur, terintegrasi dengan aplikasi Bigbox yang disiapkan oleh Telkom Indonesia selaku penyedia layanan Satu Data.

“Kita bekerjasama dengan Telkom untuk menyempurnakan penyediaan satu data melalui aplikasi Bigbox. Nantinya SISTIK ini akan terintegrasi dengan aplikasi Bigbox. Jadi semua data sektoral ada dalam satu aplikasi,” jelasnya.

Pada pertemuan yang digelar tersebut, hadir Sekretaris Diskominfosan Sinjai M. Syamsir Tabiala, para Kepala Bidang, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Diskominfosan Sinjai. (adz)

Baca juga :  Menjadi Contoh Tauladan Bagi Personel Polri, Sie Propam Polres Pelabuhan Laksanakan Apel Pagi Lebih Awal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...