spot_img

Pelajar di Sinjai Ikuti Lomba Makan Telur dan Minum Susu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Puluhan pelajar SD dan SMP di Kabupaten Sinjai tampak antusias mengikuti lomba makan telur dan minum susu yang berlangsung di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu, Senin (20/02/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 tahun.

Lomba ini disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, Wakil Ketua TP PKK Sinjai Hj. Kamriah Akbar dan beberapa pengurus organisasi wanita lainnya.

Kadis Peternakan dan Keswan Sinjai H. Burhanuddin mengatakan, dipilihnya lomba ini karena telur dan susu merupakan komoditi yang berperan besar dalam peningkatan gizi.

“Komoditi mengandung protein yang tinggi, harganya murah dan mudah didapat sehingga kedua komoditi ini bisa mencegah anak-anak kita dari gizi buruk,” ucapnya.

Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga bertindak selaku juri kehormatan mengungkapkan, lomba ini sangat bagus sebab dengan mengkonsumsi susu dan telur bisa meningkatkan gizi anak-anak.

“Keduanya merupakan sumber energi yang tentu harus dibiasakan dikonsumsi oleh anak-anak kita sebab selain memiliki protein tinggi dengan membiasakan mengkonsumsi telur dan minum susu secara rutin bisa terhindar dari stunting,” kuncinya. (adz)

Baca juga :  Dr. Musa Salusu Lolos Bertarung ke Senayan, Setelah KPU Lakukan Verifikasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...