spot_img

Gandeng Bulog, Pemkab Sinjai Gelar Pasar Murah Sambut Ramadhan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memantau langsung pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdangan, Perindustrian dan ESDM di pelataran parkir Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (21/03/2023).

Pasar murah yang dilaksanakan bekerjasama dengan Perum Bulog Kabupaten Bulukumba ini dipadati oleh masyarakat setempat.

Tidak hanya sekadar memantau, Bupati ASA juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan masyarakat dan melihat langsung proses berjalannya pasar murah serta antusiasnya masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang terjangkau.

“Kami secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada Disperindag, Bagian Ekonomi dan Perum Bulog Bulukumba yang melaksanakan kegiatan ini apalagi momennya sangat tepat sekali menjelang bulan puasa,” jelasnya.

Ia berharap momen ini bisa dimanfaatkan betul oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya khususnya buat masyarakat golongan menengah ke bawah.

“Mudah-mudahan persediaannya banyak sehingga masyarakat kita yang datang bisa mendapatkan sembako dengan harga murah ini,” ucapnya.

Bupati ASA berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, khususnya pada momen-momen tertentu termasuk menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah nantinya.

Kepala Disperindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh mengatakan, beberapa produk sembako yang dijual ini diantaranya beras premium, gula pasir, terigu, dan minyak goreng.

“Harga sembako yang kita jual ini dibawah harga yang ada di pasaran seperti minyak goreng merk SIP kita jual 16 ribu/kemasan, jika di pasaran harganya 18 ribu/kemasan. Demikian juga produk lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Harlinah salah seorang warga sangat bersyukur dengan adanya pasar murah ini. Menurutnya harga sembako yang dipasarkan lebih murah dibanding yang ada di pasaran.

Baca juga :  Mengenang Remy Sylado dengan Puisi ‘Mbeling’-nya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...