Sukses, Kegiatan Seminar Kebudayaan di UIN Alauddin Makassar Berlangsung Seru (Bagian 1)

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Universtas Islam Negeri (UIN) Makassar sukses menggelar Seminar Kebudayaan Menuju Kongres Kebudayaan Sulsel 2023 dengan tema “Menemukenali Nilai-nilai Budaya Sulawesi Selatan dalam Dimensi Religi” telah berlangsung di Gedung LT Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Alauddin Makassar, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan ini terselenggara secara Kolaboratif antara UIN Alauddin Makassar (Fakultas Adab Dan Humaniora) dengan Panitia Kongres Kebudayaan Sulsel yang di support Lembaga Pengembangan Kesenian Dan Kebudayaan Sulswesi Selatan (LAPAKKSS), Yayasan Sulapa Eppae, dan Yayasan Aksara Lontaraq.

Dihadiri Dr. Firdaus M. Ag (Mewakili Dekan Fakultas Adab Dan Humaniora), Narasumber Prof. Dr. H. Abd. Rahim Yunus, MA (Guru Besar Bidang Studi Sejarah dan Kebudayaan Islam), Dr. Andi ibrahim, S. Ag., S.S., M. Pd – Wakil Dekan 1 Fakultas Adab Dan Humaniora atau dikenal juga sebagai Dosen dan Budayawan, Dr. Abu Haif, M. Hum (Ketua Jurusan Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam FAH UIN) dan Moderator Chaerul Mundzir, M. Hum.

Turut hadir Panitia Kongres Kebudayaan Sulsel, masing-masing dari Tim Pengarah Yudhistira Sukatanya, Dr. Muh. Husni, M.Hum, Prof. Dr. Hj. Kembong Daeng, M. Hum, Dr. Sudirman, M.Si dan Jamal Andi. Dari Panitia Pelaksana Andi Abubakar Hamid (Ketua), Rachim Kallo (Sekretaris), Andi Saputra Maccirinna, S.H., M.Kn (Bendahara), Anggota Panpel A.Rahmat Mandasini, Andi Irfan Syam, S.S., M.Si dan Dewi Ritayana. Serta sejumlah mahasiswa dari Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Alauddin Makassar.

Agenda seminar dimulai menyanyikan Lagu Indonesia Raya, disusul sambutan Penanggungjawab Kongres Kebudayaan Sulawesi Selatan 2023 (rekaman video) Dr. H. Ajiep Padindang, SE., M.M, sambutan Dekan Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Alauddin Makassar (diwakili), pembacaan doa dan berlanjut seminar kebudayaan.

Baca juga :  Bawaslu Bantaeng Ikuti Kegiatan Fasilitasi dan Pelaporan DPB di Toraja Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...