spot_img

Sebagai Tuan Rumah Event MNEK 2023, Pangdam XIV/Hsn : Ini Menambah Rasa Cinta Masyarakat Kepada TNI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) menghadiri pembukaan event berskala internasional yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023, yang dilaksanakan di Pelabuhan Soekarno Hatta, Kota Makassar, Senin (05/06/2023).

MNEK ke-4 tahun 2023 dengan tema “Partnership To Recover And Rise Stronger” ini dibuka oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM didampingi Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, SE, MM, M.Tr.Opsla. Dimana kegiatan ini merupakan rangkaian latihan bersama yang diikuti sebanyak 36 Angkatan Laut dari berbagai negara.

Setelah tertunda akibat pandemi Covid-19, MNEK ini merupakan kegiatan latihan non tempur yang mengutamakan kerjasama maritim di kawasan, penanggulangan bencana, dan operasi kemanusiaan dalam rangka mempererat kerjasama TNI AL dengan negara sekutu.

Mayjen Totok ketika ditemui awak media menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan event ini yang berjalan tertib dan meriah, ditambah kehadiran 36 Angkatan Laut dari mancanegara, sehingga diharapkan dapat membawa nilai tambah untuk TNI dan masyarakat Sulsel.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin tersebut pun mengungkapkan, jajaran Kodam XIV/Hasanuddin telah all out mengerahkan anggotanya sesuai fungsi untuk membantu kesuksesan event tersebut sesuai dengan arahan pimpinan.

“Harapan saya, dengan MNEK, untuk masyarakat Sulsel khususnya biar masyarakat tahu TNI kita besar, dan TNI kita juga bisa menghadirkan tentara dari negara lain. Ini menambah rasa cinta masyarakat kepada TNI dan masyarakat juga bangga senang dengan kekuatan kita,” ungkapnya. (*Rz)

Baca juga :  Tiga Tersangka Pencurian Hewan Ternak Sapi Terancam Hukuman 5 Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...