spot_img

Daeng Manye Gandeng ASKI, Buka Kelas Karate di Galesong

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR – Kepedulian di bidang olahraga, Sahabat Takalar melalui arahan Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, kini menggandeng Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia, membuka kelas karate di Posko Daeng Manye di Galesong, Sabtu (10/6/2023).

Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, Ir. H. Mohammad Firdaus Dg. Manye, MM yang juga adalah founder Sahabat Takalar, dalam mewujudkan bentuk kepedulian terhadap olahraga seni beladiri, menggandeng ASKI (Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia) membuka kelas baru karate.

Bertempat di Posko Daeng Manye di Galesong, puluhan peserta karate (karateka) yang berasal dari 3 kecamatan terdekat bahkan ada yang dari Makassar, antusias mengikuti latihan bersama dibawah dua orang pelatih DAN 1 dan DAN 5 (Senpai dan Sensei).

Karateka yang didominasi pelajar dari SD, SMP, hingga SMA itu menjalani latihan perdana dipimpin langsung Sensei Abdul Wahid, S.Pd didampingi Senpai Kemal, S.Pd.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini berterima kasih kepada Daeng Manye bersama tim Sahabat Takalar, di bawah komando Reza Maulana, SH bisa bekerjasama dengan ASKI untuk membuka dojo (tempat latihan) yang kebetulan tempatnya cukup refresentatif di posko Daeng Manye di Galesong, sehingga ditempatkan disini,” tutur Sensei Wahid saat dimintai keterangannya.

“Sebanyak 40 orang karateka ikut latihan, dan tidak menutup kemungkinan pekan depan di hari yang sama, peserta karateka akan bertambah melihat antusiasme ini,” ujar Kemal ditempat yang sama dimintakan keterangannya.

Sementara, ditempat terpisah saat dimintai keterangannya soal kelas karate ini, Daeng Manye menyampaikan, setelah sebelumnya dirinya bersama Sahabat Takalar sukses dengan program bimbingan belajar dan try out melalui Sahabat Belajar Takalar, adalah merupakan wujud kepedulian terhadap pendidikan.

Baca juga :  Ikut Salat Subuh, Pangdam XIV Hasanuddin Sebut 18 Ribu Personelnya Dukung Program GMSSB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...