spot_img

Bupati Bantaeng Sambut Baik Kehadiran Universitas Terbuka, Prof Rahman Rahim Berharap Kembali Jaya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BANTAENG. – Kunjungan silaturahim Direktur Universitas Terbuka (UT) Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, ke Bantaeng mendapat sambutan hangat dari Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si.

Pertemuan tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng Selasa, 13 Juni 2023.

Prof. Rahman Rahim, didampingi oleh dosen UT, Drs. H. Syamsuddin Patang, M.Pd, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penyambutan yang baik dari bupati.

Dalam pertemuan tersebut hadir pejabat Pemda adalah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, Drs Muslimin M, M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr A.Ihsan,M.Kes.

Dalam pertemuan tersebut, Prof Rahman Rahim menjelaskan bahwa UT merupakan Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) yang diharapkan pemerintah dapat menjangkau wilayah-wilayah yang sebelumnya sulit dijangkau.

Disebutkan pula, UT hadir sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di wilayah tersebut.

Dalam upaya memudahkan pelayanan pendidikan di UT, telah menyiapkan sejumlah aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam menempuh pendidikan di UT.

Prof. Rahman Rahim juga menyampaikan bahwa UT pernah meraih kejayaan di Bantaeng dengan jumlah mahasiswa mencapai 500-an orang.

Namun, saat ini jumlah tersebut menurun, dan beliau berharap dapat mengembalikan kejayaan UT di Bantaeng dengan berharap dukungan dari unsur pemerintah daerah.

“Dukungan dari ASN, aparat pemerintah, maupun masyarakat umum yang ingin melanjutkan kuliah di UT sangat kami harapkan,” ungkap Prof Rahman Rahim.

Prof Rahman juga menjelaskan kelebihan awal kuliah di UT sangat fleksibel, terakreditasi BAN-PT, SPP murah, tanpa membayar uang gedung. di mana mahasiswa tidak perlu meninggalkan daerahnya untuk mengikuti perkuliahan.

Baca juga :  UT Fasilitasi Kehadiran Orang Tua Almarhum Brigadir Josua Pada Acara Wisuda Sarjana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kepala BBGP Sulsel Buka Bintek Pembentukan Komunitas Belajar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.-Kepala Balai Besa Guru Penggerak (BBGP) Sulawesi Selatan, Dr.Arman Agung ,M.Pd membuka Bintek Pembentukan Komunitas Belajar...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...